-->

Iklan

Iklan

Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Sinjai Bertambah

25/08/20, 19:59 WIB Last Updated 2020-08-25T11:59:59Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah, melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) mengumumkan kondisi terkini sebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.


Hingga Selasa, (25/8/2020) jumlah pasien yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Kabar baik itu, disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani.


Dia mengatakan, pasien yang sembuh berdasarkan hasil spesimen dan dinyatakan negatif dari Covid-19 sebanyak lima orang. Mereka telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.


“Update hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif baru, tetapi ada tambahan pasien sembuh atau selesai menjalani isolasi. Jumlahnya lima orang,” ungkapnya.


Lima pasien sembuh itu masing-masing tiga orang dari Kecamatan Sinjai Utara dan dua orang asal Kecamatan Sinjai Selatan.


Lebih lanjut, drg. Arin sapaanya, mengungkapkan per hari ini, total akumulasi kasus konfirmasi positif selama pandemi sebanyak 305 kasus. Dari jumlah tersebut, 239 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara 66 orang masih menjalani isolasi atau perawatan.


Dia, mengimbau kepada masyarakat agar terus bisa menjaga kedisplinan dalam urusan kesehatan dan kebersihan.


Dikatakannya, kunci utama melawan Covid-19 adalah komitmen tinggi untuk disiplin dalam menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), serta displin dalam melaksanakan anjuran pemerintah.


Disiplin untuk memakai masker saat keluar rumah. Rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak aman. (kmf)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Sinjai Bertambah

Terkini

Iklan