-->

Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Datangi Baznas Bone, Ketua Baznas Alami Ini

11/08/20, 21:22 WIB Last Updated 2020-08-11T13:22:55Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Tatkala Dapur Lapangan TNI-POLRI masih berfungsi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Drs H Zainal Abidin bersana pimpinan lainnya berkunjung di Mako Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Watampone beberapa bulan lalu.


Namun pada hari Selasa (11/08/2020), Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan melakukan kunjungan di kantor Baznas Kabupaten Bone, di Lantai Dasar Masjid Agung, Jl Jenderal Ahmad Yani Watampone dan diterima langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone bersama pimpinan lainnya.


"Masya Allah, kedatangan Danyon C Pelopor Bone Kompol Nur Ichsan,  di kantor Baznas Selasa 11 Agustus 2020, diterima langsung oleh Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin bersama pimpinan lainnya," ujar salah seorang pengurus Baznas Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing.


Hj Farida Hanafing mengatakan, kedatangan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ke kantor Baznas Kabupaten Bone untuk bersilaturahmi.


Hal itu katanya sesuai hadits Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari-Muslim. Silaturahim dijalin karena sesuai dengan hadits Rasulullah bahwa : "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi, ” (HR. Bukhari - Muslim).


Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs H Zainal Abidin mengatakan bahwa ketika berjumpa, banyak hal yang bisa dibahas. Saling memberi masukan agar bisa lebih baik.


"Kami sangat terkesan atas pandangan bapak Danyon tentang mengeluarkan harta di jalan Allah dalam bentuk Zakat - Infaq. Bahwa jumlah hasil perhitungan zakat sebesar 2,5% dari harta itu sebenarnya tidaklah sebesar pengeluaran yang bukan merupakan kebutuhan pokok," ujar H Zainal Abidin. 


Contohnya total pengeluaran ngopi dan merokok dalam sebulan dibandingkan perhitungan 2,5% zakat profesi.
Itu hanya gambaran sederhana.


"Alhamdulillaah bapak Danyon tunaikan zakat profesinya melalui Baznas Kabupaten Bone, Bersyukur, beliau hadir membantu Baznas dalam kampanye ajakan berzakat. Sebab zakat merupakan salah satu dari Rukun Islam. Semoga ajakan kita kepada saudara lainnya bisa menjadi jalan investasi akhirat dari orang yang telah melaksanakan kewajibannya," ujarnya lagi.


Sebagai pengelola zakat, Doa Kami:

أجركم الله فيما أعطيتم وجعله لكم طهورا وبارك لكم فيما أبقيتم
 
Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang kalian keluarkan Dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi kalian, dan semoga Allah memberkahi harta kalian yang masih tersisa.


Sedangkan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, kunjungan ke kantor Baznas Kabupaten Bone sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahim adalah salah satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Hanya silaturahmi sambil diskusi sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Kompol Nur Ichsan.


Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, kalau dirinya selalu menekankan kepada segenap Komandan Batalyon agar selalu menjalin silaturahmi karena itu bagian dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


#ZakatTumbuhBermanfaat
#BaznasKabBone
#BaznasWatampone
#ZakatBerkah
#BerbagiKasih
#ZakatMembahagiakan
#BantuSesamaDenganZakatInfaq
#SucikanHartaDenganZakat
#InvestasiAkhirat
#MasyarakatSejahtera
#DitunggukiDiBaznas.   (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danyon C Pelopor Datangi Baznas Bone, Ketua Baznas Alami Ini

Terkini

Iklan