Iklan

05/07/20, 20:47 WIB
ADVERTORIALDaerahSINJAI

Wabup Sinjai Harap Karang Taruna Ikut Bantu Pemerintah Memutus Mata Rantai Covid-19


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Penyebaran virus corona disejumlah daerah masih memprihatinkan, tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai. Maka itu, perlu kerjasama semua lintas sektoral dalam membantu pemerintah dalam melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berkenaan dengan itu, Wakil Bupat Sinjai Hj. A. Kartini Ottong berharap, agar keberadaan Karang Taruna ditingkat desa diminta untuk ikut membantu pemerintah desa untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karang Taruna Desa harus aktif membantu pemerintah desa dalam memerangi Covid-19,” pinta Wabup saat menghadiri pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan di Aula Kantor Desa Puncak, Ahad (5/7/20).

Menurut dia, keberadaan organisasi yang bergerak di bidang sosial ini juga sangat penting untuk melawan virus Corona, yang dimana Pemuda Karang Taruna diharapkan menjadi penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ditengah pandemi saat ini, peran pemuda sangat dibutuhkan, revolusi mental penting dimulai dari diri sendiri dan disebarkan jepada orang terdekat. Beri edukasi kepada sekitar kita bahwa Covid-19 seperti apa, ingatkan warga tentang protokol kesehatan. Itu salah satu andil dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu Karang Taruna maupun organisasi pemuda lainnya diharapkan memilimi inovasi dalam membantu pemerintah dalam mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. (Ads)