Iklan

Iklan

Puskesmas di Sinjai Siapkan Layanan Pemeriksaan Rapid dan Swab Test

10 Juli 2020, 6:32 PM WIB Last Updated 2020-07-10T10:32:11Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Sejumlah pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Sinjai ikut menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 melalui uji antibodi (rapid test) dan pengambilan sampel cairan (swab).

Seperti halnya pelaksanaan pengambilan swab yang dilakukan oleh Puskesmas Lappadata, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Jumat (10/7/2020). Mereka yang di swab adalah yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus matarantai penyebaran Virus Corona yang saat ini masih menjadi pandemi.

Kepala Puskesmas Lappadata Asrul mengatakan, pengambilan swab ini dilakukan langsung oleh dokter terlatih Puskesmas Lapadata terhadap 12 orang warga di wilayah kerja Puskesmas.

“12 orang ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang mempunyai riwayat kontak dengan penderita terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Asrul.

Asrul menambahkan, dengan adanya pemeriksaan swab tersebut masyarakat yang mempunyai riwayat kontak dengan penderita positif Covid-19 mendapatkan kepastian akan statusnya.

Selain itu, untuk memberi rasa aman bagi dirinya, keluarga dan masyarakat disekitarnya serta dapat segera memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Pelaksanaan pengambilan Swab ini disaksikan oleh Camat Sinjai Tengan dan unsur Tripika,” pungkasnya. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Puskesmas di Sinjai Siapkan Layanan Pemeriksaan Rapid dan Swab Test
  • 0

Terkini

Iklan