-->

Iklan

Iklan

Pemuda Asal Mannanti Racik Minum Herbal Untuk Daya Imun Tubuh

10/07/20, 18:34 WIB Last Updated 2020-07-10T10:34:00Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Seorang Pemuda asal Mannanti, Kelurahan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, meracik sebuah minuman herbal yang diyakini mampu menambah daya imunitas tubuh.

Pemuda tersebut bernama Awal yang merupakan alumni Fakultas Farmasi Univeristas Hasanuddin Makassar yang memperkenalkan produk minuman dari jahe merah dan serai berupa kopi jahe dan susu jahe.

Produk yang dinamakan Jahe’s ini digeluti karena seiring dengan suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhi dan hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Awal menyampaikan ketertarikannya menggeluti bisnis tersebut karena sejalan dengan ilmu yang dimilikinya serta terpanggil akibat kondisi pandemi Covid-19 ini.

Usaha yang kini dirintisnya menyerap banyak tenaga kerja. Bahkan untuk permulaan, pihaknya telah melibatkan 40 kepala keluarga di Mannanti untuk menanam tanaman jahe merah sebagai bahan baku produk.

Sedangkan untuk pemasaran produk, saat ini dirinya sedang merekrut tim pemasaran dari kalangan pemuda.

“Minuman suplemen berbahan dasar herbal ini membantu menjaga daya tahan tubuh dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat. Adapun bahan dasar dari minuman Jahe’s ini berupa jahe merah, serai, kayu manis, cengkeh dan susu bubuk,’ bebernya.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. kartini Ottong yang sempat mencicipi produk tersebut, Jumat 10/7/20) di Ruang kerjanya mengapresiasi minuman tersebut dan meminta kepada Pemuda ini untuk segera mengurus legalitas produknya agar bisa dipasarkan secepatnya.

“Kepada dinas terkait agar membantu pengurusan legalitas produknya, sehingga bisa segera dipasarkan,” katanya.

Andi Kartini menambahkan, kreativitas pemuda ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam membuka lapangan kerja. Olehnya itu, dia berharap agar produksi minuman jahe’s ini segera dipasarkan. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Asal Mannanti Racik Minum Herbal Untuk Daya Imun Tubuh

Terkini

Iklan