Iklan

11/07/20, 18:11 WIB
ADVERTORIALDaerahSINJAI

Positif Kembali Bertambah, Jubir Covid-19 Sinjai Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sinjai kembali bertambah 7 orang. Kasus ini menimpa lima warga Sinjai Utara dan 1 warga masing-masing dari Kecamatan Bululoddo dan Sinjai Tengah.

Ketujuh pasien tersebut ialah R (32), S (34), H (38), RR (18) dan AA (9). Semuanya berasal dari Sinjai Utara. Sedangkan HH (27) dari Bulupoddo dan N (43) dari Sinjai Tengah.

"Hari ini dari hasil 36 swab yang keluar, 29 orang negatif dan ada 7 orang pasien dinyatakan positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-29 Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, Sabtu (11/7/20).

Dari tujuh pasien tersebut ada diantaranya tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai dan Puskesmas serta warga biasa yang pernah kontak dengan pasien positif.

Dengan penambahan ini, total pasien positif Corona di Kabupaten Sinjai saat ini 92 orang, 26 orang sudah sembuh dan 66 orang masih dirawat.

Irwan mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai terus intensif melakukan contact tracing dan testing mengingat penyebaran covid-19 belum mereda.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat lainnya. Bukan sebaliknya, memprovokasi warga terhadap hal-hal yang tidak jelas sumbernya,” imbuh dia. (Ads)