Iklan

Iklan

PHBI Sinjai Gelar Rapat Persiapan Idul Adha

28 Juli 2020, 6:50 PM WIB Last Updated 2020-07-28T10:50:45Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Panitia Hati Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara,  Selasa (28/7/20).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua PHBI Sinjai Dr. H Mukhlis Isma dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid,  Kadis Kominfo dan Pwrsandian Sinjai Irwan Suaib,  perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai,  Dishub dan para pengurus PHBI Sinjai. 

H. Mukhlis Isma mengatakan bahwa Masjid Islamic Center merupakan pertama kalinya dijadikan sebagai pelaksnaaan shalat id sehingga perlu prrsiapan yang matang dilakukan apalgi ditengah pandemi Covid-19.

"Hari ini kita rapat pemantapan untuk memastikan kesiapan kita dalam pelaksanaan shalat id. Masjid ini pertama kalinya dilakukan shalat id sehibgga banyak jemaah yang nantinya akan melaksanakan shalat disini sehingga perlu pebgaturan secara khusus, " katanya. 

Dalam pelaksanaannya nantinya,  tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan pengaturan jarak serta kewajiban memakai masker. 

Agar pelaksanaan shalat id tidak menumpuk pada salah satu tempat maka setiap masjid yang ada di Sinjai diperbolehkan untuk digunakan shalat id dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. 

Berdasarkan surat edaran PHBI,  yang bertindak selaku khatib dalam pelaksnaan shalat id ditempat ini yaitu pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Sinjai H. Fadlullah Marzuki dan Imam Ketua MUI Sinjai Drs. H. Abd. Hamid DM.

Usai Pelaksanaan shlat id kata Mukhlis,  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa akan menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih. 

Sama halnya dengan pelaksanaan Hari raya idul Fitri lalu,  takbiran keliling ditiadakan dan hanya dilakukan di masing-masing masjid. (kmf)

Komentar

Tampilkan

  • PHBI Sinjai Gelar Rapat Persiapan Idul Adha
  • 0

Terkini

Iklan