Iklan

30/07/20, 15:52 WIB
ADVERTORIALDaerahSINJAI

Pengurus MPC dan Kwarcab Pramuka Sinjai Dilantik


RAKYATSATU.COM, SINJAI
— Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang juga selaku Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan melantik Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MPC) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sinjai Masa Bakti 2019-2024 di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/07/2020).



Pelantikan ini disaksikan oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan dan para tamu undangan dari berbagai unsur dan Mitra Pemkab Sinjai.



H. Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus Pramuka Kwarcab Sinjai bukan hanya sekedar simbolis melainkan terdapat tugas dan tanggung jawab yang harus ditunaikan.




“Pandemi Covid-19 yang menimpa dunia bukan hal yang biasa-biasa saja. Dampak ekonomi adalah hal yang paling dirasakan oleh masyarakat. Dan tugas Pramuka tidak lepas dari hal tersebut. Pramuka berkewajiban memberikan bantuan dalam hal apapun. Sumbangsih baik berupa solusi atau apa saja yang mampu meringankan beban orang sekitar. Bukan Pramuka namanya jika hatinya tidak tergerak dalam membantu sesama,"kata SYL kepada para pengurus yang baru saja dilantik.



Sementara, Bupati Sinjai yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Gerakan Pramuka Sinjai menyampaikan terima kasih kepada SYL yang di sela kesibukannya mampu menyempatkan diri melantik Kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sinjai untuk Masa Bakti 2019-2024.




“Pelantikan ini memberikan motivasi bagi para Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai untuk lebih optimis dan mengembangkan amanah, serta kreatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," ujarnya.




Andi Seto juga menyampaikan mengenai program Pemkab Sinjai yang sementara membangun lokasi perkemahan di atas lahan seluas 1 hektar yang berada pada Kawasan Hutan Raya (TAHURA) Abdul Latief di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong.




“Atas nama Pemda dan masyarakat Sinjai, tentunya kami berharap ada dukungan dan perhatian baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk menyukseskan lahan perkemahan yang nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknnya untuk pengembangan karakter, mental anak didik dalam Gerakan Pramuka," tutur Bupati Sinjai dalam sambutannya.




Pelantikan ini melibatkan Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab sebagai bagian dari pengurus Kwarcab Gerakan Pramukas Sinjai. (ads)