Iklan

20/07/20, 14:30 WIB
Last Updated 2020-07-20T06:30:00Z
Daerah

Bersama Politeknik Kelautan Perikanan Bone, Brimob Yon C Intensifkan Latihan Menyelam

RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu kemampuan yang wajib dimiliki personel Brimob khususnya Tim SAR yakni kemampuan menyelam baik itu di sungai maupun di laut. Olehnya itu perlu latihan secara terprogram sehingga kemampuan itu dapat terus terpelihara.


Untuk dapat terus mengasah dan memelihara serta meningkatkan kemampuan tersebut personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermako di Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, melaksanakan latihan menyelam di kolam renang Tanjung Pallette, Senin (20/07/2020).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan  (PKP) Bone dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.



Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan sesuai jadwal hari ini kita laksanakan latihan menyelam dasar di kolam renang. Rangkaian kegiatan SAR ini merupakan lanjutan latihan sebelumnya yang diawali latihan renang dasar dan renang militer di Pelabuhan Bajoe untuk mempermantap tugas sebagai bukti nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Kelautan dan Perikanan atas kerja sama nya sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Ichsan.

"Adapun tujuan dari latihan ini agar anggota Brimob khususnya Yon C Pelopor menguasai materi ini untuk menunjang keberhasilan tugas terkait operasi kemanusiaan pencarian dan penyelamatan korban tenggelam ( SAR ) sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat," imbuhnya.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan personel dan peralatan dalam pelaksanaan tugas sehingga benar-benar siap digunakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, apa lagi dalam cuaca yang ekstrim seperti saat ini yang rentan terjadi bencana/musibah. 

Dengan latihan ini akan membentuk mental dan kemampuan personel sehingga siap melaksanakan tugas kapanpun dibutuhkan sebagai Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Di era adaptasi kebiasaan baru ini laksanakan latihan dengan sebaik baiknya sehingga akan menunjang dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Mantan Dansat Brimob Polda Sulbar.  (Rasul)