Iklan

15/07/20, 00:05 WIB
ADVERTORIALCoronaCovid-19DaerahNewsSINJAI

32 Pasien Covid-19 Sinjai Dinyatakan Sembuh


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sinjai, kembali memulangkan 32 pasien positif Covid-19, yang telah dinyatakan sembuh, Selasa, (14/7/2020).

Kabar menggembirakan itu disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib saat melepas kepulangan pasien positif sembuh di Hotel Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Menurutnya, pasien tersebut telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Makassar dan pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

Masing-masing berasal dari Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Selatan, Sinjai Timur, Bulupoddo, Tellulimpoe dan Sinjai Tengah

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat kabar baik. 32 pasien Covid-19 di pulangkan usai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab dengan hasil negatif,” kata Irwan.

Kepada para pasien yang telah sembuh, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjauhi keramaian untuk menghindari risiko penularan kembali.

“Kami juga berharap duta covid-19 dapat membantu pemerintah daerah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan kepulangan 32 pasien sembuh tersebut, jumlah pasien covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 39 orang dan 58 orang telah dinyatakan sembuh dari total 97 kasus.

Selain itu, Irwan menyebut bahwa per hari ini sedikitnya 73 sampel yang keluar. Dari jumlah itu 4 orang diantaranya positif Covid-19.

Mereka adalah, R (41), H (39), H (39), IA (40). Masing-masing warga Kecamatan Sinjai Utara. (ads)