Iklan

15/07/20, 00:02 WIB
Last Updated 2020-07-14T16:02:36Z
BONEDaerahRagam

Memiliki Ikatan Emosional Dengan Bupati dan Wabup Bone, Putra-putra Ahmading-St Rabiah Kembangkan Kelurahan Apala


Pembangunan gedung lapangan bulutangkis di Kelurahan Apala
RAKYATSATU.COM, BONE -
Meski sudah sekira tiga (3) tahun tanpa Lurah Defenitif (hanya dijabat Plt), Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone yang terletak di Jl Poros Bone-Sinjai, tetap terus berbenah dan mengembangkan diri.



Hal itu berkat adanya rasa memiliki ikatan emosional antara pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati (Wabup) Bone H Ambo Dalle MM dengan para masyarakat Kelurahan Apala, khususnya putra-putra pasangan suami-istri Almarhum dan Almarhumah Ahmading DM-ST Rabiah.



Meski sejumlah putra/anak pasangan Ahmading DM-ST Rabiah berada/berdomisili di luar Kelurahan Apala karena tuntutan profesi/pekerjaan namun sinergitas, komunikasi dan jalinan silaturahim yang baik dan harmonis antara Bupati dan Wabup Bone terus terjaga dan terbina dengan baik.



"Kelurahan Apala harus maju dan berkembang dengan sejumlah sarana dan prasarana atau fasilitas lainnya yang tersedia, seperti bidang ekonomi, olahraga dan bidang lainnya," ujar Letkol Laut Drs Jamaluddin Ahmading.



"Olehnya itu saya bersama para saudara (6 bersaudara) akan berupaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone mengembangkan/membangun Kelurahan Apala. Salah satu misalnya, membangun sarana olahraga bulutangkis indoor yang sementara kami laksanakan/bangun," tambah Letkol Jamaluddin Ahmading.



Lanjutnya, saat ini dirinya bersama para saudaranya sementara membangun gedung lapangan bulutangkis indoor di Kelurahan Apala dengan alasan bahwa di Kelurahan Apala tidak ada sarana lapangan bulutangkis indoor, padahal di kelurahan tersebut banyak pecinta/penggemar atau atlit bulutangkis.



"Sebagai warga atau putra daerah tentu kita harus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah agar daerah kita berkembang dan maju. Kami pun berharap Pemkab Bone tidak bosan membantu masyarakat Apala dan tidak lupa pula kami ucapakan kepada Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, H Andi Ikhwan Burhanuddin, MM, yang telah membantu perbaikan jalan setapak di Apala," ungkap Letkol Jamaluddin.



Ia menambahkan, lapangan bulutangkis indoor/gedung yang dirintis bersama saudaranya dasar lapangannya akan dialasi karpet dengan pinggiran lapangan tetap menggunakan tegel.



"Semoga bisa rampung secepatnya, kami mohon doa restu dan dukungan dari Pemkab Bone dan terkhusus masyarakat Kelurahan Apala. Tentu kami juga mengharapkan kesediaan waktu bapak Bupati dan Wabup Bone untuk sama-sama meresmikan lapangan tersebut apabila sudah rampung nantinya," harap Letkol Jamaluddin.



Sementara itu Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi yang dihubungi Rakyatsatu.com, Selasa (14/05/2020) malam, mengemukakan kalau dirinya sangat merespon apabila ada orang Bone yang berada di luar Kabupaten Bone yang akan menanam saham atau membangun di Kabupaten Bone.


"Siapapun yang ingin mengembangkan Kabupaten Bone kita harus dukung dan apresiasi. Saya sebagai Bupati Bone selalu membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bersama-sama mengembangkan dan membangun Bone apalagi kalau itu demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Bone," ujar H Andi Fahsar.



Terkhusus katanya dengan keluarga Almarhum dan Almarhumah pasangan suami-istri Ahmading DM-ST Rabiah, dirinya sangat akrab dan kenal baik, demikian pula anak-anaknya. 



"Keluarga almarhum dan almarhumah Ahmading DM-ST Rabiah saya kenal baik demikian pula anak-anaknya almarhum dan almarhumah. Bapak Ahmading semasa hidupnya selalu bersama-sama dengan saya, apa yang dilakukan anak-anak dari almarhum dan almarhumah untuk tanah kelahirannya (Kelurahan Apala) patut kita dukung dan apresiasi. Terima kasih ndi sudah mau membantu kami (Pemkab Bone) memikirkan, mengembangkan dan membangun khususnya di Kelurahan Apala," tutur H Andi Fahsar.



"Sangat jarang ada putra daerah yang berhasil diluar Kabupaten Bone mau memikirkan dan membangun daerahnya atau tanah kelahirannya," pungkas H Andi Fahsar.



Hal senada diungkapkan Wabup Bone Drs H Ambo Dalle MM. Ia juga menuturkan kalau dirinya sangat akrab dan kenal baik almarhum Ahmading DM, terlebih para putra-putranya.



"Apa yang dilakukan Letkol Jamaluddin Ahmading bersaudara patut kita dukung dan apresiasi. Lapangan bulutangkis indoor yang sementara dibangun bersama saudara-saudaranya akan sangat bermanfaat dan akan membantu pemerintah membangun perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan Apala," tutur H Ambo Dalle.  (Rasul)