Iklan

Iklan

Tim SAR Gabungan Basarnas dan SAR Yon C Pelopor Berhasil Temukan Bocah Tenggelam Di Sungai

23/06/20, 16:49 WIB Last Updated 2020-06-23T08:49:08Z

Basarnas Bone dan SAR Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel saat lakukan evakuasi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Fahriansah (FA), bocah 5 tahun yang tenggelam di aliran sungai Desa Rappa, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone akhirnya membuahkan hasil.


Bocah Fahriansyah (5 tahun), warga Desa Rappa Kecamatan Tonra yang hanyut terbawa arus sungai, Minggu (21/6/2020) lalu, akhirnya ditemukan Selasa (23/6/2020) pagi ini.


Hal itu disampaikan langsung Koordinator Basarnas Bone Andi Sultan. Koordinator Pos SAR Bone, Andi Sultan menuturkan, jasad FA ditemukan sekitar 2 Km dari TKP kurang lebih pukul 09.00 wita


“Korban telah ditemukan dengan keadaan meningal dunia oleh tim SAR gabungan.


Kata Andi Sultan, korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian oleh tim SAR Gabungan Basarnas dan SAR Batalyon C Pelopor.


Kini, pihak tim SAR Bone membawa jasad korban ke rumah duka.


Diketahui, Fahri terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai Rappa bersama temannya saat hendak memancing.


Teman Fahriansyah (5) berhasil selamat dari arus sungai setelah berhasil menggapai pinggiran sungai.


Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menjelaskan, setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya menerjunkan 10 personel yang dipimpin oleh Ipda Maliwasa.


"Alhamdulillah pada pencarian hari ke tiga korban sudah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, tersangkut di batu," jelas Kompol Nur Ichsan, kepada awak media


"Metode pencarian hingga korban ditemukan dengan teknik E-SAR, dimana tim SAR berjalan menyusuri sungai dengan jarak kurang lebih satu meter antar personel, dan alhamdulillah korban berhasi ditemukan," sambungnya.


Komandan Batalyon C Pelopor menambahkan bahwa upaya dan keberhasilan Tim SAR Gabungan yang melibatkan Tim SAR Batalyon C Pelopor  ini sebagai wujud nyata  Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


Kejadiannya, ketika korban saat ingin pergi memancing bersama temannya, namun kedua anak tersebut terjatuh dan hanyut di sungai.


Anak yang bernama FA terbawa arus sungai. Sedangkan temannya sempat menggapai daratan dan terselamatkan.


Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS  menuturkan, diterjunkannya personel Brimob dalam operasi SAR ini, sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.


"Jadi untuk misi kemanusiaan, SAR Brimob Polda Sulsel bisa terjun langsung ke lokasi kejadian tanpa harus menunggu permintaan dari kewilayahan," ucap Anis.


Hal ini dilakukan, semata-mata agar proses pencarian dan penyelamatan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan cepat.


"Bukti nyata Bakti Brimob untuk masyarakat," kunci mantan Dansat Brimob Sulbar.  (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim SAR Gabungan Basarnas dan SAR Yon C Pelopor Berhasil Temukan Bocah Tenggelam Di Sungai

Terkini

Iklan