Iklan

Iklan

Sinjai Juara II Nasional Sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu

22/06/20, 14:00 WIB Last Updated 2020-06-22T06:00:23Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pencapaian luar biasa ditorehkan Kabupaten Sinjai di ajang Lomba Inovasi New Normal Covid-19 tingkat nasional.  Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara kedua tingkat nasional di sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

Pengumuman lomba inovasi daerah yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri Ini berlangsung secara virtual dari Gedung Sasana Bhakti Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6/20).

Dalam pengumuman ini turut disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam sambutannya Wakil Presiden menyampaikan penghargaan kepada Kemendagri selaku inisator dimana inovasi ini bertujuan untuk memperkuat kesiapan daerah dalam memasuki tatanan new normal  yang menjadi kunci suatu daerah dalam memasuki era produktif dan aman covid-19.

"Kenapa inovasi penting karena tatanan kehidupan kita disegala bidang kegiatan akan beubah drastis.  Di semua tatanan bidang ekonomi akan dilaksanakan dengan cara sama sekali berbeda dibanding sebelumnya sehingga dibutuhkan inovasi dan kreativitas agar kegiatan ekonomi tetap produktif dan aman dari Covid-19," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai Lukman Dahlan yang menyaksikan pengumuman ini di Gedung Media Center Gugus Tugas Covid-19 Sinjai menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pprestasi ini. 

"Alhamdulillah kita berhasil meraih juara kedua tingkatbnasional dari sekitar 2.500 video yang bersaing dari seluruh Kabupaten di Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat Sinjai dan semua yang terlibat dalam pembuatan video ini dalam waktu dekat inovasi ini akan segera diterapkan, " kata Lukman yanf didamoingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah. 

Atas prestasi Inovasi yang diberi nama 'Jempol Sehati (Jemput Online Sehat Aman dan Pasti)  ini Pemerintah Kabupaten Sinjai berhak mendapatkan sertifikat penghargaan dan Dana Insentif Daerah sebesar Rp. 2 Milyar rupiah dari Kemendagri RI. 

Sekedar diketahui, sebelumnya Sinjai mengikuti tujuh kategori lomba, masing-masing inovasi sektor restoran, pasar modern, transportasi umum, pasar tradisional, pelayanan terpadu satu pintu, hotel, dan pariwisata.

Inovasi di berbagai sektor itu selain dikirim dalam bentuk konsep kegiatan, juga disertakan video sebagai bentuk pelaksanaannya. Setiap video menggambarkan kegiatan new normal yang diterapkan pada masing-masing sektor. (Adv)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinjai Juara II Nasional Sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Terkini

Iklan