Iklan

Iklan

Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Terima Insentif Triwulan Pertama

25 Juni 2020, 7:09 PM WIB Last Updated 2020-06-25T11:09:03Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Ratusan petugas keagamaan di Kecamatan Sinjai Tengah menerima insentif triwulan pertama dari Pemerintah kabupaten Sinjai. Penyerahan insentif ini dilaksanakan di Aula Lantor Camat Siniai Tengah dan di masing-masing Kantor desa/kelurahan, Kamis (25/6/20).

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Dra. Dahliah AT menyebutkan jumlah penerima insentif di Sinjai Tengah sebanyak 419 orang.

Mereka diantaranya Iman Masjid dan imam Desa/kelurahan sebanyak 100 orang, guru mengaji 118 orang, penyelenggara jenazah 22 orang, petugas riayah (kebersihan) 118, muadzin 118 orang dan penjaga makam 1 orang.

“Jadi penyaluran inaentif ini untuk Triwulan Pertama periode Januari-Maret 2020 sebanyak 419 orang secara tunai,” ungkapnya.

Mekanisme penyalurannya kata Dahliah mengatakan, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk keruangan.

"Khusus untuk Imam Masjid dan imam desa/kelurahan penyalurannya di pusatkan di Kantor Kecamatan, sementara untuk petugas keagamaan lainnya, pihaknya membagi ttim dalam melakukan penyaluran di masing-masing Desa.

Meski di tengah covid-19, Pemkab Sinjai tetap berkomitmen dalam mewujudkan salah satu visi dan misi Bupati Sinjai dalam rangka pengembangan syiar Islam di Bumi Panrita Kitta.

Sementara itu, salah seorang penerima Insentif, Muslimin mengaku bersyukur dengan adanya bantuan insentif ini.

“Alhamdulillah Pak ini sangat bagus sekali
Ini berarti Pemerintah punya perhatian kepada kami yang hanya berprofesi sebagai Imam. Ini sangat kami butuhkan apalagi ditengah pandemi corona ini," kata Imam Desa Saotanre ini.

Pembagian insentif ini melibatkan Ketua Tim Edukasi Gugus Tugas Covid-19, H. Fadhlullah Marzuki yang memberikan edukasi kepada para Imam Masjid, Keluarahan/desa terkait pencegahan Covid-19. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Terima Insentif Triwulan Pertama
  • 0

Terkini

Iklan