Iklan

Iklan

Bupati ASA Resmikan Pasar Rakyat di Desa Bonto Tengnga

25 Juni 2020, 7:07 PM WIB Last Updated 2020-06-25T11:07:17Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Akhirnya, pasar rakyat Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, diresmikan pemanfaatannya, Kamis (25/6/2020)

Peresmian pasar yang termasuk dalam pasar modern ini dilakukan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sinjai, Ir H Ramlan Hamid, menjelaskan, pembangunan pasar rakyat merupakan kegiatan Pemkab Sinjai yang dibiayai oleh APBN.

Pembangunan pasar yang menelan anggaran Rp3,8 miliar tersebut, kata dia tidak lepas dari peran Bupati ASA yang memperjuangkan hingga ke Pemerintah pusat atau ke Kementerian perdagangan Republik Indonesia.

"Cikal bakal pasar ini dibangun atas keinginan masyarakat yang mewakafkan (hibah kan) lahannya kemudian diteruskan pak Bupati ke pusat, Alhamdulillah disetujui 1 paket di Kecamatan Sinjai Borong", kata Ramlan.

Dengan selesainya dan diresmikannya pasar ini, kini Kecamatan Sinjai Borong telah memiliki 5 pasar yang pengelolaannya menjadi kewenangan Pemkab Sinjai.

Saat ditemui, ASA berharap fasilitas pasar yang akan dimanfaatkan nanti ini bisa dijaga dengan baik. Termasuk menjaga kebersihan pasar, apalagi di masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Harapan kita semua ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Makanya saya berharap kedepan bangunan pasar ini bisa seperti ini terus, caranya dengan merawat dan menjaga kebersihannya", kata Bupati ASA usai meresmikan pasar rakyat didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Nurhilda Daramata Seto.

Ditegaskan dikepemimpinannya yang telah memasuki tahun kedua, pihaknya terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan pembangunan pasar yang baru diresmikan ini.

Untuk itu, ASA meminta dukungan dari pemerintah desa dan kelurahan maupun masyarakat agar apa yang menjadi harapan mengenai peningkatan perekonomian dapat terwujud.

"Tentu ini semua tidak bisa kami lakukan secara sendiri, harus ada kerjasama dengan Desa atau kelurahan serta masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu peningkatan ekonomi masyarakat", katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Kepala OPD, Camat Sinjai Borong, serta para kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Borong. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati ASA Resmikan Pasar Rakyat di Desa Bonto Tengnga
  • 0

Terkini

Iklan