Iklan

Iklan

Penerapan New Normal, Kartini Ottong Minta Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan

15/06/20, 22:06 WIB Last Updated 2020-06-15T14:06:46Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Wakil Bupati Sinjai Hj. A.  bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sinjai melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan New Normal di Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (15/6/2020).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah yang diikuti oleh para Lurah/Kepala Desa, Perwakilan BPD tiap desa dan tokoh masyarakat.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa tujuan edukasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparat yang ada di Kecamatan maupun desa terkait pentingnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi new normal.

“Pertemuan ini sangat penting dilakukan mengingat pandemi corona belum berakhir dan kita tidak tahu sampai kapan virus tersebut ada. Oleh sebab itu apa yang menjadi imbauan pemerintah agar tetap dilaksanakan, ” ujarnya.

Menurutnya memasuki era new normal ini bukan berarti kembali pada kehidupan normal seperti sediakala sebelum adanya virus corona, namun ada imbauan yang harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat untuk memutus mata rantai virus corona.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat yang juga tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa edukasi ini untuk memperkuat sinergitas antara Gugus Tugas Kabupaten hingga ke level tingkat bawah salam penanganan Covid-19.

Dikatakannya, kehadiran TNI merupakan bagian dari Pemerintah Daerah yang juga memiliki kewajiban dalam penanganan virus corona. “Kami hadir bersama Pemda bahu membahu berusaha untuk menangani virus mematikan ini, ” katanya.

Menyikapi kondisi saat ini yang memasuki kehidupan new normal, Dandim 1424 Sinjai justru sangat berharap agar kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dapat ditingkatkan.

Sementara itu Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri Simo sangat mengapresiasi dengan adanya edukasi ini karena bertujuan untuk memberikan pemahaman yang aama kepada setiap unsur yang ada di desa dalam penanganan Covid-19 di kehidupan new normal.

“Apa yang disampaikan oleh Gugus Tugas dari Kabupaten sangat bagus dan ini bisa menjadi referensi bagi seluruh desa agar disampaikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ” ujarnya.

Hadir dalam sosialisasi ini Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Sinjai Agung Budi Prayogo, Kabag Kesra Setdakab, Dra. Dahliah dan unsur tripika Kecamatan Sinjai Tengah.(Ads)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerapan New Normal, Kartini Ottong Minta Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan