Iklan

Iklan

Ketua Komisi I DPRD Wajo Ingatkan Penyelenggara BLT DD Untuk Ikuti Aturan agar Tidak Berdampak Hukum

04/06/20, 17:02 WIB Last Updated 2020-06-30T05:33:20Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H. Ambo Mappasessu bersama anggotanya melakukan kunjungan kerja di Kecamatab Belawa, Kamis (4/6/2020)


Dalam kunjungannya tersebut, Selain mempertanyakan keterlambatan pembagian BLT DD kepada masyarakat, dirinya juga mengigatkan kepada semua perangkat desa untuk betul-betul melakukan pembagian BLT DD dengan baik, agar tidak berdampak hukum dikemudian hari.



" Kami sangat memahami, kalau dalam penyaluran bantuan BLT sangat rumit dan memusingkan, Apalagi adanya beberapa perubahan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,"ujarnya

Karena itu lanjut  Ambo Mappasessu,  berharap kepada pihak penyelenggara penyaluran bantuan supaya tetap mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan

"Penyaluran BLT tetap sangat terkait dengan hukum, karena itu musti juga kita berhati hati, lakukan dengan baik dan taati prosudur yang ada," tegasnya


Sementara itu ditempat yang sama, Andi Merly Iswita, menyampaikan kepada pihak pemerintah Kecamatan, supaya selalu memberi edukasi terhadap masyarakat terkait penyebaran Vurus Covid 19.

"Kami melihat saat hendak memasuki kantor Kecamatan Belawa, masih terdapat beberapa Masyarakat yang tidak memakai masker. Sewaktu kami mau masuk di kantor Kecamatan, saya melihat ada beberapa masyarakat yang tidak memakai masker, Mohon kepada pihak pemerintah kecamatan supaya masyarakat di edukasi terkait protokol Covid 19,” pinta Andi Merly Iswita.

Dia juga berharap supaya dalam penyaluran BLT, menghindari dampak lain, seperti dampak hukum,

"Kami tidak mau Corona berlalu, namun kita masih berurusan dengan hukum," ujarnya dihadapan masyarakat.

Menanggapi Pertanyaan dari para Anggota komisi I, Kepala Desa Ongkoe, Muh. Ridwan, mengatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan BLT DD, pada tahap ke 2, “karena pada tahap I , kami belum sempat menyalurkannya, karena anggaran dialokasikan sesuai dengan progres yang telah di ajukan,” jelas kades Ongkoe.


Sementara Camat Kecamatan Belawa, Andi Nawasir.S, STP. Mengatakan bahwa terkait dengan adanya beberapa warga tadi yang tidak memakai masker, maka dari pihak pemerintah Kecamatan Akan tetap memperhatikan hal itu.


" Kami akan tetap selalu melakukan pengawasan dan edukasi terkait dengan penyebaran Covid 19 dan terutama edukasi protokol Virus corona,” ujar camat Belawa, Andi Nawasir.


Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri hadir, Haeruddin, S.Sos, M.SI, (Sekretaris Komisi), A.Syamsul Alam, (Anggota), Andi Tenrilengka, (Anggota), Andi Malleleang (Anggota), Kasi Kesra Kecamatan Belawa, Ratna, ST, Ketua TKSK, Muh. Amin, S.Ag dan para Lurah dan Kepala Desa sekecamatan Belawa.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Komisi I DPRD Wajo Ingatkan Penyelenggara BLT DD Untuk Ikuti Aturan agar Tidak Berdampak Hukum

Terkini

Iklan