Iklan

Iklan

BMKG Sulsel Tempatkan WRS di Soppeng Untuk Deteksi Gempa

22/06/20, 12:25 WIB Last Updated 2020-06-22T04:25:03Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - BMKG Sulawesi Selatan, memasang alat Warning Receiver System(WRS) New Generation di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Soppeng, Senin (22/6/2020).

Bupati Soppeng, HA.Kaswadi Razak, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada BMKG atas dipasangnya alat WRS ini sebagai pemberi informasi gempa bumi dan tsunami.

" Dengan adanya alat ini di Kabupaten Soppeng, tentu menjadi sumber informasi awal jika terjadi gempa bumi," ujar Kaswadi

Seperti kita ketahui bahwa Sulawesi Selatan dilalui oleh patahan sesar Palu Koro dan sesar Walennae, jadi WRS New generation memberikan info gempa bumi dan tsunami real time.

"Alat ini kurang dari 3 menit sudah bisa diterima dan manfaatnya adalah tindakan mitigasi mengurangi ķorban dan tindak evakuasi bagi penduduk yang terdampak gempa dan tsunami khususnya bagi masyarakat Kabupaten Soppeng," jelasnya

Semoga dengan keberadaan alat ini dapat mempercepat respon dalam penanganan bencana, memberikan informasi cepat serta manfaat nyata kepada masyarakat. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BMKG Sulsel Tempatkan WRS di Soppeng Untuk Deteksi Gempa

Terkini

Iklan