Iklan

Iklan

Bersama Satgas Kebersihan dan Sinergitas Semua Elemen, Pemerintah Kelurahan Biru Maksimalkan Pencegahan Covid-19

03 Juni 2020, 5:55 PM WIB Last Updated 2020-06-03T09:55:58Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini yang melanda dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. Demikian pula halnya dengan Pemerintah Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.


Kelurahan yang terletak paling selatan di wilayah Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang ini serta memiliki jumlah penduduk paling banyak diantara delapan (8) kelurahan di Kecamatan Tanete Riattang, maka tentu dibutuhkan segala upaya dan kinerja ekstra keras serta sinergitas dan kolaborasi semua elemen dalam mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Kelurahan Biru memiliki luas 2,39 km² dan jumlah penduduk 7.534 jiwa dengan kepadatan 3.152 jiwa, tetap optimis dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi berkat sinergitas, kerjasama dan kolaborasi serta komunikasi Pemerintah Kelurahan Biru dengan TNI Polri, pihak kesehatan serta segenap elemen masyarakat yang selalu bahu membahu maka Kelurahan Biru hingga saat ini masih zero positif corona.

Selain itu keterlibatan Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan Biru sangat membantu dalam proses upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 ini.

Satgas Kebersihan Kelurahan Biru yang beranggotakan delapan (8) orang inilah yang setiap hari bersama dengan aparatur Pemerintah Kelurahan Biru serta TNI Polri dan semua elemen menjadi motor penggerak dalam menjaga kebersihan.

Bahkan hampir setiap hari, Satgas Kebersihan Kelurahan Biru akan selalu nampak dan dijumpai melakukan pembersihan di pagi hingga siang hari. Seperti pada hari ini, Rabu (03/06/2020).

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai satgas dan warga yang harus selalu menjaga kebersihan. Saya berharap semua masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman dan pangkal kesehatan," ujar Abd Latif, koordinator Satgas Kebersihan Kelurahan Biru saat ditemui di sela-sela kesibukannya membersihkan saluran air, Rabu (03/06/2020).

Sementara itu, Plt Lurah Biru Asdi Satriadi Sadar, betul-betul menyadari bahwa salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus corona adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan serta mengajak masyarakat berprilaku pola hidup sehat.

"Kami sebagai aparatur Pemerintah Kelurahan Biru sangat berterima kasih kepada Satgas Kebersihan Biru, mereka itu adalah pelopor dan garda terdepan kami dalam hal kebersihan dan sangat menunjang dalam menjalankan tugas pemerintahan kami sebagai abdi negara dan masyarakat," ujarnya.

Ia pun menghimbau warganya agar selalu menjaga kebersihan dan berprilaku pola hidup sehat serta segera melaporkan ke gugus tugas posko Kelurahan Biru apabila ada hal-hal terkait penanganan Covid-19 serta tetap menjaga Kambtimas.


Selain itu, ia mngharapkan pula agar warga Kelurahan Biru tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran atau himbauan Pemerintah.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Bersama Satgas Kebersihan dan Sinergitas Semua Elemen, Pemerintah Kelurahan Biru Maksimalkan Pencegahan Covid-19
  • 0

Terkini

Iklan