Iklan

Iklan

Begini Cara Camat Tanete Riattang Hadapi New Normal dan Percepatan Realisasi PBB

16/06/20, 12:51 WIB Last Updated 2020-06-16T04:51:09Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Guna menghadapi pelaksanaan persiapan new normal, sekaligus percepatan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), maka pemerintah Kecamatan Tanete Riattang melaksanakan rapat koordinasi dengan para Forkopincam Tanete Riattang, lurah dan para kolektor pajak.


Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Camat Tanete Riattang, Andi Aksi dilaksanakan di aula kantor pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang, Jl Yoes Sudarso Watampone, Selasa (16/06/2020).

Camat Tanete Riattang, Andi Aksi mengatakan, pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Surat Edaran Bupati Bone, Nomor 188.6 / 1002 / VI / Set tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Masa Pandemi Covid-19 Tanggal 8 Juni 2020.

Selain itu, juga telah didistribusikannya SPPT PBB dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bone ke kantor Camat Tanete Riattang.

"Ada beberapa hal yang kita bahas di Rakor tersebut. Selain membahas persiapan menghadapi new normal dan realisasi percepatan pajak, kita juga membahas terkait Kamtibmas dan protokol kesehatan tetap diberlakukan di instansi/kantor terlebih dalam melayani masyarakat," ujar Andi Aksi.

Hal itu juga diungkapkan Plt Lurah Biru Asdi Sutriadi Sadar. Menurutnya pula, dalam menghadapi new normal maka dirinya memberlakukan program malu tak pakai masker di lingkungan kantor pemerintahan Kelurahan Biru selain menerapkan protokol kesehatan.

"Setelah Rakor ini maka tentu kami akan melakukan tindak lanjut terkait hal-hal yang dibahas pada Rakor tersebut. Khusus untuk PBB maka saya meminta agar para kolektor di Kelurahan Biru memaksimalkan kinerja agar PBB untuk tahun 2019 yang ditagih di tahun 2020 ini dapat terealisasi 100 persen," ujar Asdi.

"Meski kita melakukan penagihan PBB di masa pandemi virus corona atau Covid-19 namun tentu ada upaya-upaya yang bisa dilakukan agar penagihan PBB tersebut berjalan sesuai yang kita rencanakan dan inginkan," tambah Asdi.

"Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para objek PBB agar kiranya dapat bekerjasama dengan para kolektor dan membayar PBBnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.  (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cara Camat Tanete Riattang Hadapi New Normal dan Percepatan Realisasi PBB

Terkini

Iklan