Iklan

Iklan

Selain Silaturahmi, Kapolda Sulsel Juga Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Ketupat 2020 di Sinjai

06 Mei 2020, 6:42 PM WIB Last Updated 2020-05-06T10:42:24Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe bersama rombongan melakukan kunjungan di Mapolres Sinjai dan melakukan pengecekan secara langsung Pos Pengamanan Ketupat 2020 Polres Sinjai, Rabu (06/5/2020).

Kedatangan Kapolda Sulsel disambut langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman Arsal, Kajari Sinjai Ajie Prasetya dan Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat.

Setelah memasuki Mapolres Sinjai disambut dengan jajar kehormatan dilanjutkan dengan menyapa unsur forkopimda dan para Pejabat Utama Polres Sinjai sambil diperkenalkan oleh Kapolres Sinjai kepada Kapolda yang merupakan simbol silaturahmi, selanjutnya langsung menuju keruang lobby Pratisara Wirya untuk silaturahmi dengan forkopimda.

Selanjutnya Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe melakukan kunjungan dan pengecekan secara langsung Pos Pengamanan perbatasan Sinjai - Bulukumba di Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe dalam rangka mengecek Pos Pam Ops Ketupat 2020 Polres Sinjai didampingi Bupati Sinjai bersama unsur forkopimda.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulsel memberikan APD (alat pelindung diri) dan bingkisan sebagai wujud kepedulian terhadap petugas Pos dan meminta agar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2020 ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

"Operasi ini memang beda dari tahun lalu, saat ini kita lebih fokus mengawasi serta mencegah masyarakat yang mudik, dengan tujuan agar penyebaran covid-19 dapat diatasi,” Ujar Kapolda Sulsel.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan srlamat datang kepada Kapolda Sulsel yang berkenan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah dan Forkopimda Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sinjai berbincang-bincang terkait kondisi keamanan di Kabupaten Sinjai dan Upaya yang dilakukan bersama Forkopimda dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian pimpinan agar perintah dan tugas terlaksana dengan baik di lapangan dengan memantau langsung Pos Pengamanan Ketupat 2020 Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai menambahkan, dengan dilaksanakannya Ops Ketupat 2020 Polres Sinjai dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditengah pandemi covid-19”, harapnya. (rIs)
Komentar

Tampilkan

  • Selain Silaturahmi, Kapolda Sulsel Juga Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Ketupat 2020 di Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan