• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, YGBI Bersama DMI Laksanakan Gerak Bersih Masjid di Bone

    21 Mei, 2020, Mei 21, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Gerak Bersih Masjid di Kabupaten Bone yang dimulai Rabu (20/05/2020).


    Hal itu terbukti saat Rakyatsatu.com menemui Ketua Dewan Pembina YGBI, Andi Yuslim Patawari (AYP) di saat melakukan pembersihan di Masjid Ibadurrahman Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Kamis (21/05/2020).


    AYP yang merupakan salah satu tokoh Muda Nasional ini mengatakan, bahwa Gerak Bersih Masjid tersebut telah dilaksanakan bukan hanya di Kabupaten Bone tetapi di sejumlah kabupaten/kota bekerjasama dengan DMI Provinsi Sulawesi Selatan.


    "Kita (YGBI, maksudnya) bekerjasama dengan DMI Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Gerak Bersih Masjid sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19," ujar AYP.


    Ia menjelaskan, Gerak Bersih Masjid tersebut bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa masjid itu selalu bersih walau tidak digunakan karena adanya pandemi Covid-19.


    "Namun bukan berarti saya mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan keagamaan di masjid, mari kita selalu ikuti anjuran Pemerintah. Jika masjid selalu bersih maka virus akan jauh," tegas AYP.


    Selain melakukan pembersihan masjid dan menyerahkan alat dan bahan pembersih masjid, YGBI juga menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, handsanitizer dan baju Hazmat ke tim medis Kelurahan Apala yang disaksikan oleh Camat Barebbo Andi Ikbal serta Kapolsek Barebbo Polres Bone Iptu Irwandi.


    Camat Barebbo yang juga Plt Lurah Apala, Andi Ikbal sangat mengapresiasi kegiatan Gerak Bersih Masjid dan sumbangan APD, khususnya di Kelurahan Apala.


    "Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan kegiatan Gerak Bersih Masjid tersebut karena itu menandakan masih ada yang peduli membersihkan masjid," ujar Andi Ikbal.



    Selain membersihkan Masjid Ibadurrahman Kelurahan Apala, YGBI juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah masjid di Kabupaten Bone. (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini