Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Antar Langsung BLT Ke Rumah Warga

20 Mei 2020, 8:23 PM WIB Last Updated 2020-05-20T12:23:13Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Di tengah pandemi Covid-19, bantuan jaring pengaman sosial, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa untuk warga Kabupaten Sinjai yang terdampak terus mengalir.


Diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang sejak beberapa pekan terakhir ini terus disalurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.


Bantuan yang diantarkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong secara door to door melibatkan semua unsur, termasuk para Pimpinan Forkopimda. 


Para Rabu (20/5/2020) Bupati ASA yang didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto kembali Belusukan ke sejumlah rumah keluarga penerima di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo.


Disana, Bupati ASA meski diiringi hujan gerimis, namun tak menghentikan langkahnya untuk mendatangi penerima manfaat bantuan tersebut.


Baginya, mendatangi rumah warga adalah hal yang lumrah. Terlebih dirinya ingin memastikan kondisi warga ditengah pandemi virus corona 


Saat ditemui usai menyalurkan bantuan itu, Bupati ASA menyatakan dirinya bersama Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda sejak beberapa pekan terakhir turun langsung melakukan penyerahan bantuan.


Hal itu menurutnya, karena ingin memastikan dan melihat langsung kondisi warganya ditengah mewabahnya virus corona. Selain itu, untuk memastikan bahwa bantuan yang digulirkan pemerintah ini benar-benar tepat sasaran.


"Memang beberapa pekan terakhir ini, kami turun langsung menyalurkan bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga Pemerintah Desa. Hal itu kami lakukan semata-semata untuk melihat langsung kondisi masyarakat dibawah," ungkapnya.


Karena itu, BLT Rp.600 ribu yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Covid-19 diharapakan dapat dimanfaatkan dengan baik.


“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi,” imbuhnya.


Disela-sela penyaluran bantuan 

Bupati juga tak lupa mengingatkan agar warga senantiasa menjalankan aturan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. 


"Pakai masker, selalu cuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik serta menjaga daya tahan tubuh. Mari kita berdoa bersama-sama agar wabah virus corona ini segera berakhir,” imbuh Bupati ASA.


Sementara itu, Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin mengatakan, sesuai dengan hasil pendataan yang selanjutnya dilakukan verifikasi ke tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten menetapkan 161 warganya yang menerima BLT Dana Desa.


Data tersebut diperoleh melalui hasil musyawarah desa yang kemudian diverivikasi di Dinas Sosial Sinjai. 


"Semoga bantuan yang baru saja disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima manfaat ditengah situasi saat ini," ketusnya. (Ads)


Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Antar Langsung BLT Ke Rumah Warga
  • 0

Terkini

Iklan