Iklan

Iklan

Brimob Bone Rela Tak Libur Demi Bhaktinya Beri Rasa Aman dan Nyaman Untuk Masyarakat Rayakan Lebaran Id Fitri

25 Mei 2020, 1:41 PM WIB Last Updated 2020-05-25T05:41:06Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat khususnya umat muslim dalam merayakan hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 Mei yang ditetapkan waktunya oleh Pemerintah, Ahad (24/05/2020), personel Yon C Pelopor Brimob Bone tetap melaksanakan patroli dan menjalankan tugas lainnya.


Sehingga tidak mengherankan apabila personel Yon C Pelopor Brimob Bone, di saat lebaran atau hari Raya Idhul Fitri, mereka tak kumpulan dengan keluarga. Namun semua itu dilakoni dengan tulus dan ikhlas demi pengabdian kepada negara dan masyarakat.


Para personel Yon C Pelopor Brimob Bone tak kenal waktu libur walau sejumlah instansi/lembaga Pemerintah lainnya libur, seperti pada hari ini Senin (25/05/2020), para personel Yon C Pelopor Brimob Bone tetap siaga usai melaksanakan Apel Pagi di Makonya, Jl MH Thamrin Watampone No 70 Watampone.


Siaga tersebut selain atas perintah Pimpinan Polri untuk mengamankan peringatan Hari Raya Idhul Fitri sekaligus sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Hal itulah salah satu alasan Personel Brimob Yon C Pelopor mengaku ikhlas menjalankan profesi mereka sebagai Anggota Polri yang mengabdi kepada negara.


 "Ya ini sudah tugas kami menjaga keamanan masyarakat agar meraka dapat merayakan lebaran dengan tenang," ujar salah satu Personel Yon C Pelopor. 


Mereka juga mengaku bahwa hampir disetiap lebaran mereka jarang bertemu langsung dengan keluarga dan hanya memanfaatkan aplikasi daring.


Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel atau Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, saat ditemui, mengatakan, selama libur lebaran dirinya bersama anak buahnya tetap melaksanakan kegiatan Apel Pagi untuk mengecek kesiapan Personel dan menyiagakan satu Kompi apabila ada permintaan dari kewilayahan. 


"Selain itu juga selama libur lebaran kami juga melakukan patroli ke tempat-tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, objek wisata dan objek-objek vital lainnya, kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat" ujar Danyon C Pelopor Brimob Bone.


Sementara itu secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si juga menjelaskan bahwa kesiapsiagaan personel Brimob pada khususnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Olehnya itu dirinya memerintahkan agar seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk tetap standby di kantor masing-masing dan mengintensifkan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.


 
"Saya juga telah menekankan kepada seluruh Personel untuk tidak mudik guna menekan angka penyebaran Covid 19," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Brimob Bone Rela Tak Libur Demi Bhaktinya Beri Rasa Aman dan Nyaman Untuk Masyarakat Rayakan Lebaran Id Fitri
  • 0

Terkini

Iklan