• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tiga Pejabat Pemkab Bone Ini Bersaing Jadi Sekda Bone

    01 April, 2020, April 01, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE - Saat ini ada tiga orang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bersaing untuk menduduki jabatan atau posisi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bone yang akan ditinggalkan H Andi Surya Darma pada April 2020 ini.

    Ketiga orang tersebut yakni, Andi Fajaruddin yang saat ini memegang jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone yang menyetor berkasnya pada Panitia Calon Seleksi Sekdakab Bone di Aula BKPSDM Kabupaten Bone, Rabu (01/04/2020).

    Selain Andi Fajaruddin, Asisten II Pemkab Bone, Andi Gunadil Ukra, di waktu yang sama atau bersamaan dengan Andi Fajaruddin menyetor pula berkasnya pada Panitia Calon Seleksi Sekdakab Bone. Bahkan keduanya beriringan bersama-sama menyetor berkas mereka masing-masing untuk mendaftar sebagai calon Sekdakab Bone.

    Sebelumnya juga, pada hari Jumat (27/03/2020), Kepala Inspektorat Kabupaten Bone, Andi Islamuddin telah menyetor berkasnya dengan diantar oleh kolega dan sahabatnya diantaranya Kepala Badan Pendapatan Daerah Bapenda Andi Herman Sampara dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Andi Asyad Lantara.

    Bahkan Kepala Inspektorat Kabupaten Bone ini menjadi pendaftar pertama di panitia seleksi Calon Sekdakab Bone.

    Andi Fajaruddin yang ditemui Rakyatsatu.com, mengatakan kalau dirinya mendaftar calon Sekdakab Bone sebab dirinya memenuhi syarat sebagai persyaratan yang ditentukan.

    Selain itu, kapasitasnya sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Bone dan pengalamannya pernah menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bone, adalah salah satu modal bagi lelaki yang akrab disapa Puang Anca.

    "Dengan demikian, saya tidak mungkin mendaftar sebagai calon kalau saya tidak memiliki kemampuan untuk itu (Sekdakab)," ujar Puang Anca.

    Sebagaimana diketahui bahwa posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Bone H Andi Surya Darma yang akrab disapa Puang Cicu akan berakhir atau resmi pensiun pada April 2020 mendatang dan diperpanjang masa kerjanya karena beralih menjadi Arsiparis Utama.

    Itulah sebabnya maka Pemkab Bone membuka keran bagi segenap PNS di Kabupaten Bone yang tentunya memenuhi syarat dan kriteria, melalui lelang jabatan.


    Sejak Pemkab Bone melalui Bupati Bone membuka lelang jabatan Sekda Kabupaten Bone tersebut hingga hari Rabu (01/04/2020) ini, baru tiga orang pendaftar. (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini