Iklan

Iklan

Ratusan Warga Sulsel Positif Corona, AYP : Gubernur Harus Terapkan PSBB

09 April 2020, 11:39 PM WIB Last Updated 2020-04-09T15:39:49Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR -
Mantan Dewan Pakar DPP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI), Andi Yuslim Patawari (AYP) meminta Pemprov Sulsel segera memberlakukan atau menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel untuk menekan penyebaran Covid-19.



Pasalnya, saat ini Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan kasus pandemi virus Corona tertinggi di luar dari Pualu Jawa. Masyarakat Sulsel sudah mencapai angka 135 orang pasien positif Covid-19 hingga Kamis (09/04/2020).



"Olehnya itu, melihat kondisi hari ini di Sulsel, Pemprov Sulsel harus segera mengusulkan dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel," ujar Mantan Ketua DPP KNPI ini, Kamis (9/4/2020).



Selain itu, Keselamatan Rakyat kata AYP adalah tanggung jawab Pemerintah dan merupakan amanah konstitusi bahwa Pemerintah harus menjamin dan melindungi segenap bangsa Indonesia.



"Mengutip perkataan Filsuf Yunani Kuno Cicero menyampaikan Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya Hukum Tertinggi Adalah Keselamatan Rakyat," tegas AYP.



"Hal ini sesuai dengan amanah konstitusi kita bahwa Keselamatan dan kemakmuran rakyat merupakan tujuan utama bernegara, seperti yang tertulis dalam Alinea ke-4 pembukaan UUD 1945, yang intinya Negara harus menjamin melindungi segenap bangsa Indonesia," tambah AYP. 



AYP pun mendesak Pemprov Sulsel agar agar begerak cepat karena ini persoalan kemanusiaan.



"Yang pasti Sulsel harus segera memberlakukan PSBB agar penyebaran Covid-19 bisa segera selesai," pungkas AYP.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Warga Sulsel Positif Corona, AYP : Gubernur Harus Terapkan PSBB
  • 0

Terkini

Iklan