-->

Iklan

Iklan

Pengurus Himteskes Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 Beri Bantuan dan Support

Sabtu, 18 April 2020, 7:55 PM WIB Last Updated 2020-04-18T11:55:40Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
  - Tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya berjuang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Coronavirus Disease atau Covid-19. Peran mereka sangatlah besar bagi masyarakat. 


Menjadi garda terdepan dalam mendeteksi gejala virus tersebut, Mereka pun harus diperhatikan dan diberi semangat. Mengabdi setulus hati dalam kondisi penanganan wabah Covid-19, mereka bertaruh nyawa. 


Tak ayal jika dedikasi para tenaga kesehatan dalam melakukan penjagaan di setiap posko terpadu di 13 titik di Kabupaten Sinjai terus mendapat perhatian dari berbagai kalangan, baik dari Pemerintah, Komunitas, Organisasi hingga dari elemen masyarakat.


Apalagi, mereka bekerja 24 jam. Non stop memeriksa kondisi kesehatan masyarakat beserta pendatang yang masuk di Bumi Panrita Kitta. Mereka tergabung dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.


Apresiasi hingga dukungan moril terhadap pahlawan garda terdepan itu kini terus mengalir. Misalnya, dikunjungi oleh Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai adalah hal yang biasa, sebab sebagian dari mereka merupakan satu naungan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Tetapi, support dan dukungan penuh tentu dibutuhkan bagi mereka. Karena dari ribuan penduduk mereka adalah orang-orang "pilihan" dalam menjaga keselamatan kesehatan masyarakat. Waktu mereka "terkuras" habis demi untuk memutus penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi global.


Sejumlah posko terpadu percepatan penanganan covid-19 ini didatangi sejumlah pengurus Himteskes. Saling lempar dukungan dan motivasi tak terhelakkan di moment ini.


Ketua Himteskes Sinjai, Haripdinal dan sejumlah pengurus membawa bingkisan diserahkan kepada sejumlah petugas di posko. Nilainya tak seberapa, tetapi hal itu merupakan bentuk kepedulian Himteskes dalam memberikan support bagi petugas yang disiagakan.


"Kami hadir memberikan semangat kepada teman-teman yang bertugas. Tentunya teman-teman yang jaga membutuhkan dukungan spirit dan moral,"katanya


Lanjut dikatakan Haripdinal bahwa, dalam kunjungannya dibeberapa posko pihaknya dari Himteskes juga mengecek terkait keluhan dilapangan


"Kami juga mengecek apa-apa keluhan di bawah dan apa-apa langkah strategis selanjutnya, sehingga kita tetap bertahan serta di Kabupaten Sinjai tidak ada positif corona,"ujarnya


Olehnya, Haripdinal mengimbuhkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dibutuhkan kerjasama lintas sektor, serta memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan yang saat ini massif dilakukan.


"Semoga bencana ini cepat berlalu dan teman-teman tetap jaga kesehatan. Karena sesuai instruksi pimpinan untuk tetap memperketat jalur masuk karena di perkirakan akan meningkat angka mudik," jelasnya 


Adapun posko yang di kunjungi yakni, Posko Pattongko, Samaturue, Borong, Terminal Bongki, Bonto, Cappa Ujung dan TPI Lappa.


"Insa Allah besok kami akan salurkan kembali bantuan ke beberapa posko," kata Haripdinal. (Adv)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Himteskes Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 Beri Bantuan dan Support

Terkini

Iklan

Iklan