• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pantau Posko Perbatasan, Danyon Brimob Bone : Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

    18 April, 2020, April 18, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE - Demi mengetahui secara langsung kondisi dari Personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang melaksanakan pengamanan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di perbatasan Kabupaten Bone, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengunjungi dua posko yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Maros dan Kabupaten Soppeng. 

    Peninjauan ini dilakukan karena posko tersebut merupakan posko yang dilalui jalur padat kendaraan khususnya di kota Makassar. 

    Selain meninjau secara langsung kondisi dari Personel yang berada di posko tersebut, Danyon C Pelopor juga menekankan kepada anggotanya agar selalu menerapkan protokol keselamatan untuk mencegah penularan Covid 19. 

    Pada kegiatan ini Danyon C Pelopor ditemani oleh Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ermawanto.

    Saat ditemui Danyon C Pelopor mengatakan, kunjungannya ke Posko perbatasan ini adalah untuk memberikan dukungan moril terhadap personelnya yang telah rela meninggalkan keluarga demi bhakti kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kabupaten Bone.

    "Kami juga menekankan kembali tentang protokol keselamatan penanganan Covid 19 serta perketat pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang akan memasuki Bone terkait dengan Kota Makassar menerapkan PSBB," pungkas Kompol Ichsan.

    Demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemda Kabupaten Bone telah mendirikan enam posko di perbatasan yang tersebar di enam kecamatan perbatasan antara lain  Kecamatan Lamuru (perbatasan Kabupaten Bone - Soppeng)  Kecamatan Libureng (Bone - Maros), Kecamatan Kajuara (Bone - Sinjai), Kecamatan Dua Boccoe (Bone - Wajo), Kecamatan Ajangale (Bone - Wajo - Soppeng) dan di pelabuhan penyebrangan Bajoe Bone Kolaka di Kecamatan Tanete Riattang Timur .

    Tujuan dari didirikannya posko ini ialah memantau pergerakan orang serta barang yang akan memasuki Kabupaten Bone, sehingga penyebaran virus corona dapat ditekan khususnya di Kabupaten Bone.

    Pada setiap posko telah disiagakan tenaga medis, serta pengamanan dari Personel Brimob Yon C Pelopor, TNI  Polsek setempat dan Sat Pol PP Kabupaten Bone.

    #BoneBisa
    #BersamaRakyatBerSatuMelawanCorona.


    (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini