Iklan

Iklan

Lawan Covid-19, Ikatan Guru Sukarela di Sinjai Bagi-bagi Masker

20 April 2020, 12:00 AM WIB Last Updated 2020-04-21T06:49:04Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI -  Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  Ikatan Guru Sukarela (IGS) Kabupaten Sinjai melakukan aksi bagi-bagi masker pada masyarakat, Senin (20/4/2020).

kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik yakni  di Desa Polewali dan di Kampung Boja Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, 

Ketua Umum IGS Sinjai Abdul Hamid mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan koordinator IGS Kecamatan dan desa masing-masing serta Babinsa  setempat. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, sesuai himbauan pemerintah bahwa masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah,” ungkapnya. 

Adapun masker yang dibagikan ini dilakukan secara door to door ke rumah warga dan juga diserahkan ke Posko Covid-19. Masker ini berasal dari donasi dan sumbangan dari seluruh guru sukarela yang tergabung dalam IGS Sinjai. 

“Hari ini ada 2 titik yang menjadi sasaran kami di Kecamatan Sinjai Selatan dan kita akan lakukan di setiap kecamatan, " tandasnya. 

Dalam aksi tersebut, Abdul Hamid juga mengajak masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing dan rajin cuci tangan. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Lawan Covid-19, Ikatan Guru Sukarela di Sinjai Bagi-bagi Masker
  • 0

Terkini

Iklan