Iklan

Iklan

Kuli Bangunan : KIS dan Paskas Bone Penyemangat dan Penyelamat Hidup Kami

22/04/20, 19:39 WIB Last Updated 2020-04-22T11:39:37Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Agu (52), Bani (58) dan Eny (48) warga Jl Sukawati Kekurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, matanya berkaca-kaca saat menerima bingkisan sembako dari komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) yang dibawa Rakyatsatu.com di kontrakan mereka, Selasa (21/04/2020) kemarin.


"Ini bantuan yang pertama kalinya saya mendapatkan bantuan. Saya belum dapat sebelumnya. Terima kasih banyak pak," ujar Agu, dengan mata berkaca-kaca.

Agu yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang kuli bangunan ini kini tidak bekerja lagi lantaran adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Kini ia hanya bisa pasrah dengan keadaan yang dialaminya. Apalagi ia harus membayar sewa kontrakannya Rp 300.000 setiap bulannya, belum lagi kehidupan sehari-hari isteri dan anaknya lima (5) orang.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya kerjakan saat ini, jangankan untuk biaya hidup sehari-hari, sewa kontrakan saya yang Rp 300.000 ribu per bulannya kini saya mau bayar pakai apa. Sudah hampir dua bulan saya tidak bekerja," ujar Agu sambil tertunduk lesu.

Tidak lama kemudian, datang salah seorang pengurus Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kabupaten Bone, Andi Trisnawati membawakan pula bingkisan sembako. 

Nampak kegembiraan dan suka cita di wajah kuli bangunan tersebut (Agu dan Bani). Mereka pun mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak bu, ini dapat menyambung hidup kami. Sekali lagi terima kasih buat KIS dan Paskas Bone, semoga kalian banyak rezeki, kalian adalah penyemangat dan bahkan penyelamat hidup kami di saat kesusahan melanda kami," ujar Bani yang diiyakan Agu.

Mereka pun berharap agar masih ada orang atau lembaga yang memiliki kepedulian seperti komunitas KIS dan Paskas Bone.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kuli Bangunan : KIS dan Paskas Bone Penyemangat dan Penyelamat Hidup Kami

Terkini

Iklan