• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jaga Diri Dari Pandemi Covid-19 Lewat Berjemur, Pemerhati Olahraga : Patut Dicontoh Masyarakat

    09 April, 2020, April 09, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE -
    Personel Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone memiliki cara tersendiri dalam melindungi dirinya dari pandemi virus corona atau Covid-19. 



    Salah satu yang dilakukan para personel Yon C Pelopor Brimob Bone yakni menjemur diri di pagi hingga siang hari sambil melaksanakan senam dan kegiatan olahraga lainnya yang dipimpin langsung Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan.



    Menjemur diri tersebut dilaksanakan Danyon C Pelopor Brimob Bone setiap hari di halaman Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.



    Seperti pada hari Kamis (09/04/2020), Kompol Nur Ichsan bersama Danramil 07 Tanete Riattang Kodim 1407/Bone Kapten Chb Eko Ermawanto dengan para personel Yon C Pelopor Brimob menjemur diri tanpa pakaian seperti hari-hari sebelumnya.



    "Menjemur diri di pagi hari hingga siang hari sambil senam adalah satu cara untuk melindungi diri dari virus corona selain berprilaku pola hidup sehat, seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan handsanitizer," jelas Kompol Nur Ichsan.



    Selain itu, para personel Yon C Pelopor Brimob Bone sering melakukan patroli sambil sosialisasi dan menyampaikan Maklumat Kapolri yang berhadapan langsung dengan masyarakat.



    Makanya dengan melindungi diri lewat berjemur dan senam merupakan salah satu upaya menjaga diri dari pandemi Covid-19 sekaligus meningkatkan stamina karena para personel Yon C Pelopor Brimob Bone butuh stamina yang prima dalam menjalankan tugas yang begitu berat.



    "Saya harapkan agar masyarakat melakukan pula hal yang sama dalam menjaga kesehatan dengan menjaga dan meningkatkan imun tubuh serta tetap tinggal di rumah demi mencegah penyebaran virus corona," ujar Kompol Ichsan.



    Ia menambahkan, menjemur diri dan senam yang dilakukannya bersama Danramil 07 Tanete Riattang dan para personelnya tetap dilakukan dengan posisi tetap menjaga jarak minimalnya dua (3) meter sesuai anjuran Pemerintah.



    Ternyata apa yang dilakukan Danyon C Pelopor Brimob Bone bersama dengan para personelnya mendapat pula perhatian dari salah seorang pemerhati lingkungan dan olahraga, Ruslan.



    Menurut Ruslan, Polisi (Brimob Bone) yang nota bene kebugaran dan kesehatan tubuhnya selalu terjaga apalagi kesehatannya selalu diperiksa secara berkala melalui pemeriksaan kesehatan (rikkes) tetapi ditengah pandemi Covid-19 justru semakin meningkatkan imun tubuhnya.



    "Hal itu patut kita contoh, apalagi kita sebagai masyarakat jarang sekali melakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Ruslan.  (Rasul).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini