-->

Iklan

Iklan

Gelar Rakoor, Bupati Sinjai Minta OPD Laporkan Sektor yang Tekena Dampak Covid-19

Senin, 13 April 2020, 7:52 PM WIB Last Updated 2020-04-13T11:52:30Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Covid-19 yang menimpa indonesia berdampak langsung dengan perputaran ekonomi masyarakat menurun drastis, setelah diterapkannya kebijakan sosial atau physical distancing, pembatasan perjalanan.

Akibatnya, berbagai sektor ekonomi terdampak, seperti transportasi, jasa, perdagangan, dan keuangan.

Olehnya itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terus mengantisipasi kemungkinan dampak sosial ekonomi yang akan terjadi akibat Covid-19.

Rencana teknis bantuan stimulus sektor ekonomi dan sosial akibat dampak virus corona, kini telah dibahas Pemkab Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan, sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa Pemerintah Daerah diwajibkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Terkhusus kata Bupati ASA, stimulus sektor ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Olehnya itu, dia meminta kolaborasi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memikirkan jangka panjang akibat dampak virus mematikan tersebut

"Yang terkena dampak kita berusaha untuk memberikan bantuan oleh karena itu dibutuhkan data akurat dari masing-masing OPD mengenai masyarakat yang terdampak," tegasnya dalam rapat koordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (13/4/2020).

Masih kata ASA, OPD dimaninta memberikan gambaran mengenai masing-masing sektor yang tekena dampak virus corona. Sehingga kedepan, bantuan hingga pasca covid-19 benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam rakoor tersebut, masing-masing Kepala OPD melaporkan mengenai teknis, serta rencana kedepan yang akan diterapkan akibat virus corona. (ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Rakoor, Bupati Sinjai Minta OPD Laporkan Sektor yang Tekena Dampak Covid-19

Terkini

Iklan

Iklan