ads

30 April, 2020

Forkopimda Bone Kompak Beri Motivasi Satgas Gugus Perbatasan di Malam Hari

Forkopimda Bone Kompak Beri Motivasi Satgas Gugus Perbatasan di Malam Hari
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone bersama Kalaksa BPBD Kabupaten Bone dan Kasatpol PP Kabupaten Bone, kompak mendatangi posko perbatasan di malam hari, Selasa (28/04/2020) malam kemarin.


Kalaksa BPBD Kabupaten Bone yang juga Sekretaris PPC19 Kabupaten Bone Dray Vibrianto mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi terhadap para personel petugas posko perbatasan.


"Tujuan kami ke pos garda terdepan pencegahan covid19 Kabupaten Bone selain silaturahmi kepada saudara-saudara kita yang sedang bertugas di sana sekaligus memberi support kepada mereka, mendengar suka duka mereka dan berbagi informasi untuk perbaikan penanganan covid19 terutama di pos perbatasan," ujar Dray Vibrianto, Rabu (29/04/2020).


"Walaupun jarak cukup jauh. Namun tatapan mereka tetap menunjukan semangat kerja dan keikhlasan dalam menjaga pintu gerbang masuk ke Kabupaten Bone," termasuk
Para petugas medis, relawan, pengamanan semuanya menunjukan semangat kuat sebagai garda terdepan kita dan kita percaya selama semangat itu ada kita optimis kita bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik," ujarnya lagi.


"Dalam kesempatan itu juga, kami membagikan APD, vitamin/suplemen serta masker dan sarung tangan, jas hujan dan thermogun untuk kebutuhan posko perbatasan. Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada mereka yang bertugas," tutur Dray.


"Semoga semua yang dilakukan saudara-saudara kita diperbatasan menjadi ikhtiar untuk seluruh masyarakat Bone agar terhindar dari wabah Covid19," tuturya lagi.


"Tetap tangguh untuk semua sahabat-sahabat kita pejuang Covid19 Kabupaten Bone, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, Aamiin YRA," harapnya.


Hal senada diungkapkan pula Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone yang juga Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin. Dandim 1407/Bone inj menambahkan bahwa, kunjungan tersebut sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone.


"Saya bersama pak Dray Vibrianto sengaja berkunjung malam ini bertujuan untuk memantau aktivitas tim tugas di pos gugus Covid 19, terutama di Pos gugus perbatasan, sekaligus untuk memberikan motivasi semangat dan juga memberikan Vitamin serta APD, masker sarung tangan jasn hujan dan thermogun kepada petugas Pos yang sedang melaksanakan tugas," ujar Letkol Inf Mustamin.


Letkol Inf Mustamin juga menekankan agar pengamanan pos perbatasan diperketat terutama masyarakat yang mau masuk di wilayah Kabupaten Bone, harus diperiksa dan didata betul, sesuaikan prosudur, begitu juga para anggota yang bertugas agar menggunakan APD dan tetap menjaga jarak dalam melaksanakan tugas,


"Bagi masyarakat yang masuk ke Bone dengan suhu tubuh di atas normal, agar petugas segera menghubungi langsung kecamatan dan desa yang akan dituju oleh pendatang tersebut," ujar Letkol Inf Mustamin.


"Ini bertujuan agar dapat memudahkan pemantauan, Ini semua kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19, di Kabupaten Bone," pungkasnya.


Pada kunjungan tersebut dilakukan pula pembagian perlengkapan kepada gugus tugas posko perbatasan utama PPC 19 Bone.


Perlengkapan yang dibagikan antara lain APD, vitamin, sarung tangan, thermometer infra red, masker utk petugas posko serta jas hujan utk petugas pengamanan.


Sementara pembagian kunjungan tersebut yakni,

1. Dandim 1407 Bone dan kalaksa BPBD ke posko perbatasan Kecamatan Kajuara

2. Kapolres Bone ke posko desa Solo dan Kecamatan Ajangale

3. Danyon C Tenribetta dan Ketua Pengadilan Negeri Bone ke posko Kelurahan Tana Batue Kecamatan Libureng

4. Kasat Pol PP dan kasat Bimas Polres Bone ke posko Kecamatan Lamuru.


#SalamTangguh
#BersamaLawanCovid19
#BoneBisa
#GugustugasPPC19Bone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed