Iklan

Iklan

Dapur Lapangan TNI-Polri di Bone Siapkan Ratusan Paket Buka Puasa Bagi Warga Yang Terdampak Covid 19

29 April 2020, 8:20 PM WIB Last Updated 2020-04-29T12:20:02Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Akibat dari pandemi virus corona atau Covid-19 ini, banyak dari masyarakat ekonomi ke bawah yang terkena dampak dari pandemi Covid 19 dan banyak pula yang harus kehilangan mata pencariannya akibat wabah ini.


Bahkan ada diantara mereka tersebut yang belum mampu menikmati keindahan bulan Ramadan utamanya kenikmatan saat berbuka puasa, terlebih saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid 19.


Melalui kegiatan "Bhakti Brimob Untuk Masyarakat", Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Kodim 1407 Bone telah mendirikan dapur lapangan pada awal bulan April yang lalu dan pada hari ini, tepatnya Rabu (29/04/2020) sudah 16 hari beroperasi.


Dapur lapangan yang berlokasi di Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel jalan M. H. Thamrin no. 70 Watampone ini telah menyalurkan ribuan paket makanan kepada warga yang terkena dampak Covid 19.


Kegiatan ini terlaksana atas dasar perintah dari Komandan korp Brimob Polri kepada seluruh jajaran Sat Brimob Se Indonesia.


Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Untuk masyarakat.


"Dimana dalam kegiatan ini kami terus menyalurkan bantuan baik berupa sembako maupun berupa masakan jadi untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid 19. Terlebih saat ini kita telah memasuki bulan Ramadhan jadi kami akan terus berupaya agar warga yang terdampak Covid 19 dapat merasakan nikmatnya Ramadhan," ujar Dansat Brimob Polda Sulsel.


Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ini telah diteruskan kepada seluruh jajaran Batalyon Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk dilaksanakan.


Jika sebelumnya dapur lapangan TNI POLRI ini menyediakan paket makan siang kepada warga yang membutuhkan, pada bulan Ramadhan paket makan siang diganti dengan paket berbuka puasa.


Paket buka puasa ini diberikan kepada buruh-buruh harian, tukang ojek, tukang becak dan tuna wisma yang masih harus bekerja demi menyambung hidup di tengah pandemi Covid 19.


Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos menerangkan, pada hari ini tepat 16 hari dapur lapangan TNI POLRI telah beroperasi dan selama bulan suci Ramadhan.


Dapur lapangan TNI POLRI akan menyediakan paket berbuka puasa bagi warga yang terkena dampak Covid 19 dan kami fokuskan kepada warga yang berprofesi sebagai tukang ojek, tukang becak dan buruh harian yang tetap harus bekerja di tengah pandemi ini.



"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi banyak warga dan menjadi ladang pahala bagi kami serta Donatur yang ikut mendukung kegiatan ini," pungkasnya. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Dapur Lapangan TNI-Polri di Bone Siapkan Ratusan Paket Buka Puasa Bagi Warga Yang Terdampak Covid 19
  • 0

Terkini

Iklan