ads

01 April, 2020

Cegah Penularan Corona di Masjid, Ini Imbauan Ketua DMI Sinjai

Cegah Penularan Corona di Masjid, Ini Imbauan Ketua DMI Sinjai
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sinjai menghimbau kepada para takmir di Sinjai untuk senantiasa menjaga kebersihan Masjid dan Musallah dalam upaya mendukung pencegahan penularan virus corona baru penyebab COVID-19.

Imbauan tersebut berdasarkan surat edaran DMI pusat kepada para pengurus masjid untuk meningkatkan upaya menjaga kebersihan lingkungan masjid sehubungan dengan penyebaran virus corona.

"Kita minta kepada pengurus Masjid di Sinjai agar tetap memperhatikan kebsrsihan masjid mulaibl dari lantai hingga toilet dan jangan panik drngan adanya virus ini, " kata Ketua Pengurus Daerah DMI Sinjai Drs. H. Adnan, saat ditemui Rabu (1/04/20).

Dalam Surat dari DMI Pusat, kata Adnan mengimbau pengurus masjid menjaga kebersihan karpet dan alas shalat serta menganjurkan warga muslim membawa sajadah atau kain bersih sendiri untuk alas sujud.

DMI juga mengimbau warga yang sedang batuk, demam, dan mengalami gejala sakit seperti flu melaksanakan shalat di rumah hingga sembuh.

"Sehubungan mewabahnya virus ini,  kami juga harap pengurus masjid ikut mengawasi penyebaran atau penularan virus corona dan melakukan upaya tanggap atau melaporkan jika ada warga masyarakat dicurigai terdampak virus corona, khususnya di sekitar masjid," imbaunya. 

Adnan optimis,  melalui doa kita semua serta mematuhi anjuran pemerintah,  wabah virus corona ini akan segera berakhir. (Ads)
Don't Miss

News Feed