• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cegah Corona, Danyon Brimob : Jangan Panik dan Resah, Kami Akan Selalu Hadir dan Bekerja Untuk Anda

    05 April, 2020, April 05, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE -
    Semenjak ditetapkan Indonesia status darurat nasional (bukan bencana alam) karena virus corona atau Covid-19, TNI-POLRI seakan tak kenal lelah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.



    Hal itu terlihat pada Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Bahkan kalimat "Tak ada kata lelah demi kemanusiaan" layak disandang para personel yang dikomandoi oleh Kompol Nur Ichsan itu.



    Di mana personel Yon C Pelopor Brimob Bone, tak henti melakukan kegiatan patroli demi menjaga situasi Kamtibmas dan memberi himbauan kepada warga untuk tetap dirumah selama masa Pandemi Covid19 demi menekan angka penyebaran virus mematikan ini. 



    Pada hari Minggu ( 05/04/20) satu Regu Patroli Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Anwar bersama Satpol PP Kabupaten Bone kembali melaksanakan patroli ke beberapa wilayah di dalam Kota Watampone.



    Patroli ini menyisir jalan-jalan protokol,  pasar sentral, cafe dan pemukiman warga. Tugas dari patroli gabungan ini ialah untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tersebut dan mengedukasi warga tentang cara pencegahan penyebaran Covid 19. 



    Selain itu Tim Patroli ini juga menyampaikan isi dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah serta menyampaikan Instruksi dari Bupati Bone yaitu terhitung mulai tanggal 01 sampai 17 April 2020 Pemerintah Kabupaten Bone akan menertibkan jam operasional pasar, usaha jasa/hiburan, toko dan swalayan. 



    Serta untuk pemilik warung makan, cafe dan warkop diutamakan melayani pesan antar (delivery) dan bawa pulang (take away).



    Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan mengharapkan agar masyarakat jangan resah dengan adanya virus corona. Olehnya itu, kehadiran tiga Pilar Negara, yakni TNI-POLRI serta Pemerintah berupaya meredam keresahan warga dengan cara memberikan edukasi dan sosialisi tentang pencegahan Covid 19.



    "Kami akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu, menghimbau dan menjaga keamanan selama wabah Covid 19 ini demi keselamatan kita semua khususnya di Kabupaten Bone," tegas Kompol Ichsan.



    Danyon C Pelopor juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang di rumah masing-masing.



    "Hindari kerumunan massa dan bagi perantau dihimbau untuk jangan mudik dulu, sayangi keluarga yang ada di kampung halaman, biarlah kami yang bekerja untuk anda, anda di rumah untuk semua," pungkas Kompol Nur Ichsan.  (Rasul)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini