• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bukti Kemanunggalan Personel Kodim 1407/Bone dan Rakyat Melawan Covid-19

    07 April, 2020, April 07, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Jika selama ini, kita hanya sering mendengar Kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui TMMD. Ternyata kemanunggalan tersebut tetap terjaga hingga kini.

    Hal itu terbukti, pada hari Selasa (07/04/2020), TNI AD personel Kodim 1407/Bone bersinergi dan bermanunggal dengan rakyat melawan penyebaran virus corona atau covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di kecamatan se-Kabupaten Bone.

    Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran covid-19 tersebut dengan melibatkan seratus orang Babinsa dari 21 Koramil dalam jajaran Kodim 1407/Bone, mulai di desa dan kelurahan binaannya masing-masing dengan dibantu masyarakat dan pemerintah setempat.

    Dari pantauan Rakyatsatu.com, pada hari Selasa (07/04/2020), Babinsa Koramil 1407- 05/Ulaweng melaksanakan penyemprotan dibeberapa titik di Desa Bila Kecamatan Amali Kabupaten Bone. 

    Adapun sasaran penyemprotan untuk hari ini, yaitu tempat fasilitas umum seperti, perkantoran dan rumah Warga.

    Menurut Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan, bahwa, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Kodim 1407/Bone melibatkan Seratus orang Babinsa dari 21 Koramil Jajaran Kodim 1407/Bone 

    Para Babinsa itu melaksanakan penyemprotan disinfektan setiap harinya. Kemudian untuk hari ini, para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone berhasil melaksanakan penyemprotan sebayak 40 titik sewilayah Kabupaten Bone.

    "Perlu kami sampaikan bahwa sejak tanggal 26 Maret sampai dengan 07 April 2020, Babinsa Kodim 1407/Bone sudah melaksanakan Kegiatan Penyemprotan disinfektan di 831 titik dan lokasi yang berbeda, ini merupakan swadaya Kodim 1407/Bone," ujar Pasi Ops. 

    Senada yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin  bahwa, penyemprotan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid19 dengan sasaran lokasi penyemprotan fasilitas umum dan perumahan penduduk. Perlu diketahui pula bahwa penyemprotan ini dilakukan secara gratis.

    Letkol Inf. Mustamin, juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa apabila masyarakat membutuhkan penyemprotan disinfektan, silahkan menghubungi Koramil atau Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone untuk diberikan bantuan penyemprotan disinfektan secara gratis. 


    Dan apabila bahan atau obatnya habis karena memang bahannya saat ini sudah agak susah didapatkan, silahkan dibantu untuk menyiapkan bahan sendiri nanti tenaganya akan dibantu oleh Babinsa kami. (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini