Iklan

Iklan

Brimob Bone Makin Gencarkan Patroli Demi Kambtimas

02 April 2020, 11:33 PM WIB Last Updated 2020-04-02T15:33:57Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran serta percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bone, personel Yon C Pelopor Brimob Bone rutin menggelar patroli setiap hari menyisir Kabupaten Bone, sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolri serta menjaga situasi Kamtibmas selama masa tanggap darurat Covid 19.



Seperti pada hari Kamis (02/04/2020) ini, patroli Yon C Pelopor Brimob Bone kali ini mendatangi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Watampone. Hal ini dikarenakan Lapas Kelas 2b Watampone dihuni oleh ratusan Napi, yang menjadikan tempat ini rentan menjadi lokasi penyebaran Covid 19.  



Di Lapas Kelas IIb Watampone, selain menyampaikan Maklumat Kapolri, patroli ini juga menekankan tentang pentingnya "Phsycal Distancing" atau menjaga jarak aman diri kepada petugas Lapas. 



Setelah menyambangi Lapas Kelas 2b Watampone, Regu Patroli melanjutkan kembali perjalanannya.



Di tengah perjalanan, Patroli Brimob Yon C menemukan warga yang sedang melangsungkan prosesi akad pernikahan. 



Patroli ini pun langsung mendatangi kumpulan warga ini untuk memberikan himbauan agar tetap menjaga jarak aman diri dan menghindari kontak langsung diantar warga. 



Kemudian patroli ini juga menghimbau agar warga segera kembali ke rumahnya masing-masing. 



Selain menyampaikan Maklumat Kapolri, Patroli ini juga menyempatkan diri membantu Guru dan Murid SMK Negeri 1 Watampone membagikan masker gratis kepada pengendara motor di jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri Watampone.



Saat ditemui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan, selama masa tanggap darurat Pandemi Covid 19, patroli Brimob akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga dan memberikan himbauan kepada seluruh warga Bone agar terhindar dari virus corona.



"Insya Allah kita akan terus rutin patroli demi menjaga Kambtimas dan menghimbau masyarakat terkait pola hidup sehat dan menjaga jarak serta lebih baik tinggal di rumah agar terhindar dari virus corona," ujar Kompol Ichsan.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Brimob Bone Makin Gencarkan Patroli Demi Kambtimas
  • 0

Terkini

Iklan