• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Berkunjung di Posko Terpadu Covid-19, Sekda Beri Motivasi Petugas

    03 April, 2020, April 03, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, SINJAI
    - Sekretaris Daerah Setdakab Sinjai, Akbar mengunjungi tiga posko gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Jumat (03/04/2020) sore tadi.

    Posko yang dikunjungi yakni, posko perbatasan Kabupaten Sinjai-Bulukumba tepatnya di Desa Pattongko, dan posko Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe serta posko di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong.

    "Insya Allah semua posko kita akan datangi, tujuanya tak lain untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada teman-teman yang menjalankan tugas," kata Akbar didampingi sejumlah Kepala Bagian Kabag lingkup Pemkab Sinjai.

    Akbar mengatakan, posko secara terpadu yang telah dibentuk Pemerintah Daerah ini melibatkan dari unsur Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga aparat desa dan Kelurahan.

    Mereka yang terlibat dalam posko tersebut kata Akbar, telah memberikan kontribusi dalam hal pencegahan penyebaran virus tersebut.

    "Ini sangat luar biasa. Disisi lain masih ada Kabupaten yang masih merancang dan membentuk gugus tugasnya. Dan Alhamdulillah kita jauh sebelumnya sudah bergerak dimana senantiasa tanpa mengenal waktu teman-teman bekerja," tandasnya.

    Untuk itu, pihaknya terdorong untuk datang memantau langsung aktivitas para petugas yang telah disiagakan. Juga kata Akbar, sebagai bentuk kepedulian untuk bersama-sama mengantisipasi dan menjaga jangan sampai virus corona ini terdampak pada kita.

    "Itulah yang penting barangkali kita antisipasi secara bersama-sama, siapapun dari kita. Diantaranya juga beberapa petunjuk dari pemerintah pusat, baik dari Presiden, Kapolri, secara bersama-sama harus menjaga diri," ujarnya.

    Artinya lanjut Akbar, kita diharapkan lebih banyak dirumah jika tak ada keperluan mendesak.

    "Kepada siapapun, khusunya ASN dan non ASN, atau unsur dari manapun sedapat mungkin untuk sementara memberitahukan keluarga, sahabat atau kerabatnya untuk tidak usah dulu meninggalkan tempat, masuk ke Sinjai. Atau orang Sinjai tidak usah meninggalkan Sinjai keluar daerah," pungkasnya. (Ads)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini