Iklan

Iklan

Tim SAR Gabungan Bone Berhasil Temukan Orang Tenggelam di Sungai Walannae

27 Maret 2020, 3:14 PM WIB Last Updated 2020-03-27T07:14:17Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR Yon C Pelopor Brimob Bone, Basarnas Bone, Satpol PP Bone, BPBD Bone dan Relawan SAR berhasil menemukan warga yang tenggelam di perairan sungai Walannae Desa Ajallasse Kecamatan Cendrana Kabupaten Bone, Jumat (27/03/2020).



Setelah melakukan penyisiran selama 3 jam di lokasi kejadian, barulah sekitar pukul 10.00 Wita pada hari Jumat (27/03/20) dengan dibantu oleh warga sekitar, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Korban Muh. Ikhsan dalam kondisi meninggal dunia. 




Begitu Tim SAR gabungan menemukannya, maka jenasah Muh Ikhsan Bin Junaede (25) langsung dievakuasi dan bersama dengan keluarga korban dan Pemerintah setempat membawa jenasah korban untuk dibawa ke alamat korban yang beralamat di Dusun Nipa-Nipa Desa Pusungnge Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone untuk disemayamkan.



Muh Ikhsan diketahui tenggelam di perairan sungai Walannae Desa Ajallasse, saat Basarnas Kabupaten Bone mendapat laporan dari masyarakat, Kamis (26/03/2020) malam. Menanggapi laporan tersebut Basarnas Kabupaten Bone lalu berkoordinasi dengan Tim SAR lainnya.



Sebelum melakukan pencarian ,Tim Sar Brimob Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Iptu Safiruddin melakukan koordinasi dengan Basarnas Bone yang telah lebih dahulu tiba di lokasi kejadian. 



Andi Sultan, SH selaku koordinator Pos Basarnas Bone, mengatakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat, korban hilang hanya satu orang, yakni Muh Ikhsan.



Walaupun yang menjadi korban dalam kecelakaan air ini berjumlah 3 orang, dua diantaranya selamat sedangkan satu korban hilang yang merupakan pengemudi perahu yaitu Muh. Ikhsan Bin Junaede.



Kronologis dari kejadian ini pada Kamis malam pukul 19.45 wita, korban Muh. Ikhsan berserta keluarga hendak pulang menuju kediamannya di Desa Pusungnge Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone. 



Tiba-tiba ditengah perjalanan perahu milik korban menabrak batang pohon yang hanyut dialiran sungai dan korban pun terpental dari atas perahu.



Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, berkat semangat dan kekompakan semua Tim SAR Gabungan, kita dapat melakukan tugas kemanusiaan ini dengan baik. 



"Walaupun kita ketahui bersama saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, hal ini tak menyurutkan tekad kita untuk berbuat baik," ujar Kompol Ichsan.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Tim SAR Gabungan Bone Berhasil Temukan Orang Tenggelam di Sungai Walannae
  • 0

Terkini

Iklan