Iklan

Iklan

Tangkal Covid-19, Personel Brimob Bone Lakukan Ini

29 Maret 2020, 3:13 PM WIB Last Updated 2020-03-29T07:13:39Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Ditengah pandemi Cofid-19 yang menginfeksi hampir seluruh dunia termasuk Indonesia, maka berbagai kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. salah satunya senam AW S3 dan berjemur di bawah sinar matahari pagi.



Seperti yang dilakukan oleh personel Yon C Pelopor Brimob Bone, yakni melakukan Senam AW S3 yang dilanjutkan dengan menjemur diri di lapangan Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone, dengan dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Minggu (30/03/2020).



Kompol Nur Ichsan mengatakan gerakan senam AW S3 dapat menjaga kebugaran tubuh dan berjemur di pagi hari sebagai sumber Vitamin D yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terjangkit penyakit terutama virus Corona. 



Selain itu manfaat lain berjemur yaitu meningkatkan fungsi otak, mengobati depresi ringan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi resiko kanker serta meningkatkan kualitas tidur.



"Berjemur di bawah sinar matahari sebaiknya dilakukan pukul 10 pagi dengan durasi 15 sampai 20 menit" ujar Kompil Ichsan.



"Oleh karenanya selain rajin cuci tangan dan pola hidup sehat juga disarankan untuk berjemur di pagi hari untuk menangkal virus corona," pungkasnya. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Tangkal Covid-19, Personel Brimob Bone Lakukan Ini
  • 0

Terkini

Iklan