Iklan

Iklan

Personel Korem 141/Tp Kembali Laksanakan Jumat Berbagi

13 Maret 2020, 4:14 PM WIB Last Updated 2020-03-13T08:14:42Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Di Masjid Al-Istiqomah Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, personel Korem 141/Tp kembali berbagi sesuai dengan temanya "Korem Kembali Berbagi Dalam Jumat Berkah", Jumat (13/03/2020), bersama Dosen UIN Ustadz Ahmad Yapi sekaligus pembawa khutbah.

Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang prajurit,personel Korem 141/Tp melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah bersama rekan Brimob beserta warga masyarakat sekitar dan membagikan nasi kotak kepada warga sekitar korem 141/Tp.

Dalam khutbahnya Ahmad Yapi menjelaskan, hari Jumat itu adalah hari yang penuh dengan keberkahan, hari yang paling baik sebagaimana disebutkan dalam hadist, sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jum’at.” (HR Muslim).

Yang intinya Jumat berkah ini sangat lah bermanfaat dan dapat memberikan contoh-contoh terhadap masyarakat serta lembaga-lembaga.

Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan bagian dari pada ibadah sosial yang sepantasnya memang setiap orang Islam akan seperti ini. Sehingga seperti ini harus dilestarikan dan selalu terus ditingkatkan dan diupayakan supaya bertambah lagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp.

Hadir pula para personil Korem 141/Tp dan
Anggota Brimob Batalyon C Pelopor Brimob Bone dan masyarakat sekitar mesjid Al Istiqomah Korem 141/Tp. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Personel Korem 141/Tp Kembali Laksanakan Jumat Berbagi
  • 0

Terkini

Iklan