• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Patut Ditiru, Ketua Komisi IV DPRD Bone Bagi-bagi APD di Jalan

    28 Maret, 2020, Maret 28, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini


    RAKYATSATU.COM, BONE - Ditengah maraknya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, seiring itu pula Alat Pelindung Diri (APD) sangat susah didapatkan, ibarat mencari jarum di tumpukan jerami.


    Covid-19 kini menjadi momok yang sangat menakutkan, belum lagi APD yang sangat susah didapatkan, baik oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC), tenaga medis terlebih masyarakat.

    Hal itu semua menjadi perhatian serius pemerintah maupun Legislator. Dan itu terbukti di saat Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, Andi Baso Riyad, rela turun ke jalan membagikan leaflet, masker dan handsanitizer kepada masyarakat pengguna jalan.

    Andi Baso Riyad yang ditemui wartawan saat membagi-bagikan APD tersebut mengatakan, bahwa kemanusiaan itu jauh lebih penting baginya sekaligus membuktikan bahwa DPRD/Legislator Kabupaten Bone memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

    "Apa yang saya lakukan hari ini sebagai tanda bukti bahwa kami pun peduli dan bukan hanya menggelar rapat mencari solusi. Bagi saya, masih ada yang jauh lebih penting dari politik, yakni kemanusiaan," tegas Andi Baso Riyad, Sabtu (28/03/2020).

    Lanjutnya, ia juga memohon maaf karena alat yang ia bagikan sangat terbatas sesuai dengan kemampuannya sebagai manusia biasa yang sangat terbatas pula.

    "Untuk kali ini, kami bersama teman-teman akan membagikan ke pengguna jalan serta tim medis karena jumlahnya terbatas," tambahnya.

    Pria yang berprofesi juga sebagai dokter ini, memang dikenal memiliki jiwa kepedulian sosial kemanusiaan yang sangat tinggi.

    Sebagaimana diakui pula salah seorang pengamat politik di Kabupaten Bone, Andi Muh Edyl. menurut Andi Muh Edyl, Andi Baso Riyad yang nota bene kemenakan Bupati Bone tidak membuatnya sombong sehingga tidak mengherankan apabila berhasil mencetak sejarah di Daerah Pemilihan (Dapil) Satu (1) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu dengan satu-satunya incunmbent yang lolos dari partai Golkar.

    Selain Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, Andi Baso Riyad yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024 ini, kini memasuki periode keduanya di Legislatif Bone.

    "Hal itu semua menandakan bahwa Andi Baso Riyad memiliki sifat kepedulian kemanusiaan yang tidak diragukan lagi," pungkas Andi Edyl.  (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini