-->

Iklan

Iklan

Ini Bukti Kepedulian Andi Rio Terhadap Warga Bone

28/03/20, 15:27 WIB Last Updated 2020-03-28T07:27:08Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Kepedulian H Andi Rio Idris Padjalangi terhadap masyarakat Kabupaten Bone tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti lewat gerakannya membagikan 1000 paket sembako dan masker kepada masyarakat.



Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini, Andi Rio Idris Padjalangi, membagikan sembako dan masker secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Bone, khususnya kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di sejumlah panti asuhan, Sabtu (28/03/2020).



Pembagian masker dan 1000 Paket Sembako tersebut disertai pula brosur edukasi pencegahan agar masyarakat terhindar dari virus corona atau Covid-19.




"Pembagian masker dan paket sembako serta brosur edukasi pencegahan Covid-19 akan dilakukan secara bertahap," ujar Andi Rio.



Lanjutnya, saat ini wabah corona membuat prihatin semua pihak dan bahkan kebutuhan masyarakat seperti masker saja sudah sulit didapat karena saat ini masker sudah langka di beberapa apotek.



“Siang ini kami membagikan masker dan sembako sebanyak 1000 buah, pembagian sembako dan masker ini hanya diperuntukan kepada warga yang kurang mampu,” ujarnya.



A.Rio mengaku, dirinya tak henti melakukan langkah antisipatif penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, mengajak membersihkan sejumlah fasilitas umum, pihaknya juga memberikan edukasi membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun.



“Selain membagikan masker, kami juga mengsosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS) bagi warga Kabupaten Bone. Meski sampai saat ini tidak ada warga Bone yang positif virus corona, kami imbau masyarakat untuk bisa melakukan antisipasi dini karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya.



Sementara itu, salah satu warga setempat, Gece (35), warga Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat yang peduli terhadap warganya.



“Kami ucapkan terimakasih bapak dewan, kebetulan sekali ada pembagian masker karena pada saat mau beli di apotek masker selalu kosong,” ujarnya.  (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Bukti Kepedulian Andi Rio Terhadap Warga Bone

Terkini

Iklan