• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kelurahan Apala dan Biru Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum

    30 Maret, 2020, Maret 30, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Meski di Kabupaten Bone belum ada ditemukan warga yang terjangkit atau terinfeksi dengan virus corona atau Covid-19 tetapi bukan berarti bebas atau aman dari virus tersebut.

    Olehnya itu, sejumlah kelurahan melakukan inisiatif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat atau fasilitas umum, seperti masjid.

    Dari pantauan Rakyatsatu.com, pada hari Senin (30/03/2020), ada dua kelurahan yang melakukan penyemprotan disinfektan dengan cara swadaya, yakni Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo dan Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.

    Kedua kelurahan tersebut melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan bekerjasama dan berkolaborasi antara Babinsa dan Babinkamtibmas dengan pihak pemerintahan kelurahan.

    "Penyemprotan yang kami lakukan adalah murni swadaya dan itu kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Biru," ujar Plt Lurah Biru Asdi Sutriadi Sadar.

    Lanjutnya, untuk sementara penyemprotan disinfektan hanya dilakukan di tempat fasilitas umum (fasum) seperti masjid, dengan alasan keterbatasan bahan.

    "Insya Allah, kita juga akan melakukan penyemprotan di pemukiman warga. Semoga kita bisa mendapatkan bahan khususnya disinfektan," tambahnya.


    Hal senada diakui Kepala Lingkungan (Kaling) Lima Kelurahan Apala, M Jamal Nur. Berhubung keterbatasan disinfektan maka penyemprotan disinfektan untuk sementara baru dilaksanakan dalam wilayahnya lingkungannya dengan menyemprotkan disinfektan pada masjid yang ada di lingkungan tersebut. (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini