ads

30 Maret, 2020

Gegara Virus Corona, Ketua Komisi IV DPRD Bone Rela Jadi Anak Jalanan

Gegara Virus Corona, Ketua Komisi IV DPRD Bone Rela Jadi Anak Jalanan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Perhatian dan keprihatinan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, Andi Baso Riyad Padjalangi terhadap masyarakat Kabupaten Bone, bukan hanya isapan jempol belaka.

Beberapa terakhir ini, Andi Baso Riyad Padjalangi menjadi "anak jalanan" membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, handsanitizer dan leaflet sebagai bahan edukasi terkait pencegahan Virus Corona atau Covid-19 terhadap para pengguna jalan.

Setelah menyisir sejumlah jalan protokol di dalam kota Kabupaten Bone dan memberikan APD kepada para tenaga medis, pada hari Senin ini (30/03/2020), Andi Baso Riyad bersama para sahabat dan tim relawannya kembali turun ke jalan, membagikan masker, handsanitizer dan leaflet kepada masyarakat yang melintas di Jl Ahmad Yani Watampone.

"Bagi saya, kemanusiaan itu jauh lebih penting daripada politik. Mari kita bersama-sama memutus jaringan Covid-19. Ini bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas kita semua," tegas Andi Baso Riyad.

Meski demikian, anggota DPRD Kabupaten Bone yang memasuki masa dua periode di DPRD Kabupaten Bone tersebut mengakui kalau dirinya juga memiliki keterbatasan sehingga saat ini belum bisa membantu segenap masyarakat dan tim medis Kabupaten Bone dalam hal APD.

"Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tugas kita semua bukan hanya Pemerintah. Mari kita bersama-sama galakkan gerakan tinggal di rumah agar wabah virus corona ini tidak menyebar, khususnya di Kabupaten Bone," harapnya.

Ia juga menegaskan, memang dirinya terpilih di Legislatif melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Satu (1) yang meliputi Kecamatan Palakka, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang dan Tanete Riattang Timur, tetapi saat ini, dirinya sudah menjadi perwakilan masyarakat Kabupaten Bone.


"Saya sekarang milik masyarakat Kabupaten Bone dan mewakafkan diri saya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bone, bukan hanya Dapil Satu," tegasnya lagi. (Rasul)
Don't Miss

News Feed