Iklan

Iklan

DPRD Harap Pemda Bone Tambah 2Milyar Operasional Satgas PPC

27 Maret 2020, 11:13 PM WIB Last Updated 2020-03-27T15:13:49Z

RAKYATSATU.COM, BONE - 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, mengharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langkah strategis dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.


Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bone, H.Saifullah yang di hadiri Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Andi Fadli Lurah, H.Kaharuddin,Fahri Rusli, Ade Ferry Afrisal, H.Askarianto, pasca menggelar rapat Komisi bersama OPD terkait yakni Kepala BPBD Bone Dray Vebrianto dan Kepala Satpol PP Bone Andi Akbar, Jumat (27/03/2020).



“Tim Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk perlu bekerja maksimal dalam pencegah penyebaran virus Corona di daerah ini,” ujar  H Saifullah.



Saifullah menjelaskan, penularan Covid-19 sudah menjadi persoalan global, dimana hampir seluruh dunia dibuat resah dengan banyak memakan korban.



Kata dia, begitu juga keresahan yang dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Bone, makanya diharapkan Pemda bergerak cepat dalam penangani virus mematikan ini.



“Meski di Kabupaten Bone belum ada yang terindikasi positif corona, namun tetap harus ada upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah agar virus ini tidak masuk ke Kabupaten Bone,” katanya.



Ia juga berharap kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) di Kabupaten Bone yang sudah dibentuk agar dapat bekerja semaksimal mungkin.



“Berdasarkan gugus dan tugas yang telah ditetapkan dalam rangka meminimalisir akibat yang ditimbulkan,” harapnya.



Dia menambahkan, Pemda juga perlu bergerak cepat melakukan sosialisasi kepada para masyarakat, sehingga sedini mungkin persoalan covid-19 dapat tertangani dengan baik.



“Pemerintah harus lebih transparan dalam mengumumkan kepada publik secara bersambung, mengenai kondisi atau perkembangan yang terjadi di Kabupaten Bone,” tambahnya.



Diharapkan Satgas untuk segera melakukan posko terpadu di perbatasan - perbatasan Kabupaten Bone dan melaksanakan penutupan sementara pasar dengan mekanisme terbatas serta merekomendasikan tambahan biaya operasional senilai 2 milyar untuk penanganan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Bone.



Selain itu, Saifullah juga berharap agar Pemda Kabupaten Bone segera melakukan Soft lockdown (Penutupan Terbatas) dengan melihat kondisi yang ada di Kabupaten Bone.



Pada rapat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan menyerahkan bantuan Gum thermometer. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • DPRD Harap Pemda Bone Tambah 2Milyar Operasional Satgas PPC
  • 0

Terkini

Iklan