Iklan

Iklan

Di Bone, Wagub Sulsel Tinjau Pilot Proyek Karamba Terapung di Desa Uloe

09/03/20, 09:47 WIB Last Updated 2020-03-09T01:47:27Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Pengembangan ekonomi masyarakat terus ditingkatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Olehnya itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi pilot project karamba jaring apung yang terletak di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Minggu (8/3/2020) kemarin.



Kepala Desa Uloe Abdurrahman, menyampaikan bahwa karamba tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan langkah awal atau uji coba.




"Uji coba atau langkah awal dan hasilnya akan menjadi contoh bagi desa lain yang memanfaatkan sepanjang sungai walanae," jelasnya.



Wakil Gubernur mengungkapkan bahwa program ini akan menjadi pilot project yang nantinya bisa dikembangkan.



"Program ini untuk kepentingan desa atau masyarakat, kita ingin warga dekat sungai bisa memaksimalkan potensi sungai besar. Pada akhirnya kita berharap ke depan warga desa bisa mengembangkan," ujarnya



Bada maghrib, Andi Sudirman Sulaiman menyapa masyarakat Uloe. Ia menyampaikan kunjungan kerjanya merupakan silaturahmi ke Warga Uloe.



"Saya kembali bersilaturahmi ke desa ini, melalui program pilot project keramba ini, untuk melihat kedepan bisa menjadi contoh, sehingga dapat memotivasi kepada seluruh pemerintah desa, saya menginginkan masyarakat desa yang mandiri, kreatif dalam memajukan ekonomi, dan tidak banyak bergantung hanya pada anggaran pemerintah," tegasnya.  (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Bone, Wagub Sulsel Tinjau Pilot Proyek Karamba Terapung di Desa Uloe

Terkini

Iklan