ads

26 March, 2020

Demi Cegah Virus Corona, Bupati Bone Tunda Kegiatan HJB ke 690

Demi Cegah Virus Corona, Bupati Bone Tunda Kegiatan HJB ke 690
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone tidak tanggung-tanggung dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.



Sejumlah langkah dan cara serta upaya telah ditempuh, mulai dari memberlakukan sekolah jarak jauh (di rumah), meniadakan Apel dan ceklok serta memberlakukan kerja kantor di rumah bagi ASN, dan telah membetuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. Semuanya hanya satu tujuannya, yakni mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone.



Bahkan kali ini, Bupati Bone kembali mengeluarkan Surat Himbauan berupa penundaan kegiatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 690 tahun 2020.



Bupati Bone, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bone, H Bahram, mengatakan bahwa, demi mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Arung Palakka, maka Bupati Bone mengeluarkan Surat Himbauan penundaan kegiatan HJB ke 690 tahun 2020.



H Bahram yang akrab disapa Bambang, mengutarakan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HJB ke 690 tahun 2020 ditunda, diantaranya lomba kebersihan, karnaval dan masih banyak kegiatan lainnya.



"Iya betul, sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HJB ke 690 ditunda untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu dilakukan Bupati Bone demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone," jelas Bambang, Kamis (26/03/2020).



Selain itu, Surat Himbauan Bupati Bone tersebut, kata Bambang, adalah salah satu bentuk tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Sulsel, tentang Pencegahan Penularan Virus Corona atau Covid-19.



"Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, ikuti anjuran atau himbauan Pemerintah karena itu demi kepentingan kita semua," pungkasnya.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed