ads

26 Maret, 2020

Dandim 1407/Bone dan Danyon Brimob Bone Kompak Satpol PP dan BBPD Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dandim 1407/Bone dan Danyon Brimob Bone Kompak Satpol PP dan BBPD Lakukan Penyemprotan Disinfektan
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Kodim 1407 bersama Personel Brimob Yon C Pelopor, Sat Pol PP, BPBD, serta Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone melakukan Apel Pagi Gabungan dalam rangka kegiatan penyemprotan Desinfektan di Kantor-kantor Pemerintahan yang melakukan pelayan publik, Kamis 26/03/2020).


Penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pelayanan publik ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penyemprotan tersebut dilakukan langsung oleh Dandim 1407/Bone dan Danyon Brimob Bone.

Dandim 1407/Bone yang memimpin Apel Pagi Gabungan tersebut di Makonya di Jl Lapatau Watampone, dalam arahannya mengatakan terkait kegiatan penyemprotan desinfektan ini agar semua personel atau menyemprot harus steril atau memiliki alat pelindung diri. Intinya tetap menerapkan protokol keselamatan selama kegiatan berlangsung.

Didampingi Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Camat Tanete Riattang Andi Aksi, dan Kepala UPTD Puskesmas Biru, Dr. Hj. Resti Elpira Sarlim, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin bersama personel gabungan langsung menuju titik lokasi penyemprotan disinfektan yang telah ditentukan.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah Kantor Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Kantor Kelurahan Taserta Makoramil Kota 1407-07 Tanete Riattang_ yang keseluruhannya beralamat di Jln. MH. Thamrin kota Watampone. 

Kegiatan penyemprotan dilakukan pada lokasi tersebut dikarenakan kantor-kantor ini merupakan ruang pelayanan publik yang kerap didatangi oleh masyarakat. 

"Demi mencegah terjadinya penularan Virus corona di lokasi ini maka dipandang perlu melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh bagian dari kantor ini," ujar Letkol Inf Mustamin.

Lanjutnya, penyemprotan disinfektan tidakk hanya di setiap sudut bangunan kantor,  meja, kursi dan gagang pintu pun tak luput dari penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Personel Gabungan ini. 

Pada kegiatan ini, selain Dandim 1407 dan Danyon C Pelopor Brimob Bone, Danramil 1407-07/ Tanete Riattang Riattang, Camat Tanete Riattang turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan.

Saat ditemui di lokasi, Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan menjelaskan, kegitan ini sebagai bentuk pengadian kami kepada Bangsa Indonesia, kami akan terus berbuat semaksimal mungkin untuk melawan pandemi Covid 19 di Indonesia terutama di Kabupaten Bone. 

"Salah satunya dengan gencar melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang publik untuk menekan penyebaran virus corona," tambah Kompol Ichsan.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam masa tanggap darurat virus corona mengingat masih tingginya tingkat penyebaran virus ini. Laju penyebaran virus ini juga dapat kita tangkal bersama dengan menerapkan "Social Distancing" atau menjaga jarak  dan "WFH" (Work From Home) untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Saat ini, walaupun data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah belum menujukkan adanya pasien positif Corona di Kabupaten Bone, hal ini tentu tidak membuat seluruh instansi di Kabupaten Bone berdiam diri.

Bahkan Pemkab Bone telah membentuk Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed